Rapat Kordinasi, Pemko Langsa Bahas Upaya Percepat Penurunan Stunting

Rahman - Kamis, 01 Februari 2024 12:30 WIB
Rapat Kordinasi, Pemko Langsa Bahas Upaya Percepat Penurunan Stunting
Istimewa
bulat.co.id - KOTA LANGSA | Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui DP3AP2KB Kota Langsa menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Bidang Komunikasi Perubahan Prilaku dan Pendampingan Keluarga Tahun 2024.Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd diwakili oleh Asisten I Pemko Langsa Suriyatno didampingi Kadis DP3AP2KB Amrawati mebuka acara yang digelar di Aula Sekda Kota Langsa tersebut pada Rabu (31/1) lalu.

Advertisement
Pada Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting tersebut Suriyatno mengatakan alhamdulillah Kota Langsa merupakan salah satu Kota/Kabupaten dengan Angka Stunting Terendah di Provinsi Aceh.

Baca Juga:
Seiring itu, semakin besar tanggung jawab kita bersama sebagaimana mengupayakan yang lebih baik lagi.

"Terkait hal itu maka kita harus utamakan upaya pemahaman yang lebih baik agar masyarakat kita tau apa itu stunting dan betapa bahayanya stunting itu" jelas Suriyatno.

Kenapa pemberian makanannya harus sampai dengan 90 hari dengan asupan gizi yang sesuai, semua ini butuh komunikasi dan penjelasan yang baik bila perlu lakukan pendekatan spesifik agar masyarakat tidak hanya paham namun juga mengubah perilaku masyarakat kita untuk sadar stunting, lanjutnya.

Kemudian, kita harus komitmen agar dapat ditingkatkan lagi time linenya untuk program kerja tahun 2024 ini. Buat rencana kerjanya, target capaian, kapan dilaksakan, lalu siapa yang bertanggung jawab dan singkronkan dengan laporan-laporan yang telah berbasis aplikasi.

Hadir mengikuti acara tersebut, Pimpinan OPD, Kepala UPTD Puskesmas, Bidan dan Tim Percepatan Penurunan Stunting.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru