Banjir Terjang OKU, Rumah Hanyut dan 1 Korban Tewas

- Rabu, 05 Juli 2023 14:15 WIB
Banjir Terjang OKU, Rumah Hanyut dan 1 Korban Tewas
Istimewa
Banjir menerjang Kisam Tinggi, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Akbat bencana alam ini, satu rumah hanytut, satu orang meninggal dan dua lainnya dilaporkan belum ditemukan, Rabu (5/7/2023).

bulat.co.id - SUMSEL | Banjir menerjang Kisam Tinggi, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Akbat bencana alam ini, satu rumah hanytut, satu orang meninggal dan dua lainnya dilaporkan belum ditemukan, Rabu (5/7/2023).

Kasi Rekonstruksi BPBD OKU Selatan, Heri, mengatakan, saat terjadi banjir salah satu rumah warga yang ada di Desa Lawang, Kisam Tinggi, OKU Selatan hanyut bersama 3 penghuni di dalamnya hanyut. "Satu ditemukan meninggal, 2 belum ditemukan. Saat ini, kami masih menuju ke lokasi," ucapnya.

Advertisement

Baca Juga:

Baca Juga : Sempat Viral, Pencuri Ban Mobil di Pasar Petisah Medan Akhirnya Ditangkap



Dia melanjutkan, banjir yang terjadi di OKU Selatan ada di 3 titik, yakni Kisam Tinggi, Muaradua Kisam, dan Muaradua Tangsi. Akibat banjir itu, sambungnya, dua rumah hanyut di Desa Bayur dan Lawang Agung.

Bukan hanya itu, sebutnya, Jembatan Wisata Gemuhak dam Jembatan Gantung arah kebun kopi Desa Lawang Agung, Kisam Tinggi hanyut.

Saat ini, kata dia, tim BPBD OKU Selatan sudah menuju ke lokasi untuk membantu warga yang rumahnya terdampak. "Di Tangsi Muara 2, tim BPBD sudah membantu mengevakuasi rumah warga yang terendam banjir," bebernya. (dhan/dtk)


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru