Mobil Bawa Satu Keluarga Tabrakan di Tol Medan-Tebing Tinggi, 4 Tewas 3 Luka

Korban Usai Menghadiri Wisuda di Kota Medam
Redaksi - Rabu, 20 Desember 2023 12:45 WIB
Mobil Bawa Satu Keluarga Tabrakan di Tol Medan-Tebing Tinggi, 4 Tewas 3 Luka
Istimewa

bulat.co.id -DELI SERDANG | Satu unit mobil yang membawa satu keluarga tabrakan dengan satu unit truk saat melintas di jalan Tol Medan-Tebing Tinggi tepatnya di kawasan Kabupaten Deli Serdang.

Advertisement

Dalam insiden maut itu, 4 penumpang meninggal dunia dan 3 lainnya mengalami luka-luka.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto mengatakan, peristiwa itu terjadi kemarin siang, Selasa (19/12/23), tepatnya di jalan tol Medan-Tebing Tinggi KM 47 400 Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam. Saat kejadian, para korban baru saja pulang menghadiri acara wisuda di Kota Medan.

"Iya, infonya begitu, dia dari Simalungun menghadiri wisuda di Kota Medan, terus kemudian itu mau menuju pulang. Iya, satu keluarga, ada hubungan keluarga," kata Muji, Rabu (20/12/23).

Muji mengatakan saat kejadian, mobil jenis Toyota Kijang Innova BK 1553 MR itu membawa enam orang penumpang. Saat itu, mobil tersebut melaju dari arah tol Medan ke tol Tebing Tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, mobil itu menabrak bagian belakang truk yang ada di depannya.

"Di tempat kejadian menabrak bagian belakang mobil yang berada di depannya yang datang dari arah yang sama," ujarnya.

Akibatnya, empat orang dilaporkan tewas, sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka. Pihak kepolisian yang menerima laporan kejadian itu langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi para korban dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Satu mobil itu ada tujuh orang, sopirnya satu, membawa penumpang enam orang. Empat meninggal dunia, tiga luka-luka," ujarnya.

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji mengatakan dari informasi olah TKP awal kejadian berawal Mobil penumpang minibus Toyota kijang Innova BK 1553MR yang dikemudikan oleh Korban Henri Adi Tindaon (35) warga komplek rumah sakit Laras Desa Naga Jaya 1 Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun dengan membawa penumpang sebanyak 6 orang datang dari arah tol Medan menuju ke arah tol Tebing tinggi. Sesampainya di tempat kejadian menabrak bagian belakang kendaraan lain yang belum diketahui jenis dan nomor polisinya yang berada di depannya yang datang dari arah yang sama atau datang dari arah tol Medan menuju ke arah tol Tebing tinggi.

"Korban meninggal 4 orang dan luka 3 orang dan kasus kecelakaan mobil Toyota Inova kontra kendaraan yang belum diketahui identitasnya masih dalam penyelidikan," ujar Dirlantas Polda Sumut di RS Sari Mutiara saat menjenguk korban.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Muji dan Kapolresta Deliserdang Kombes Raphael menjenguk korban di RS Sari Mutiara Lubukpakam

Sementara korban lain Rosmalina Br Pasaribu (33) Desa Muara Mulia Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun mengalami luka robek di kepala, luka memar di dada, luka lecet ditangan dan kaki diduga meninggal dunia di tempat kejadian kemudian dibawa ke RSU Sari mutiara Lubuk pakam (MD), Homri Tindaon ( 56) karyawan BUMN warga Bangun blok 8 Desa Marihat Dolok Kecamatan Dolok Pangaribuan mengalami luka robek dan remuk di kepala, luka lecet di kaki kiri dan kanan diduga meninggal dunia di tempat kejadian kemudian dibawa ke RSU Sari mutiara Lubuk pakam Meninggal Dunia dan Elfano Frans Tindaon (3) warga komplek rumah sakit Laras desa naga jaya 1 Kecamatan Bandar Huluan mengalami luka memar di dada, diduga meninggal dunia di tempat kejadian kemudian dibawa ke RSU Sari mutiara Lubuk pakam.

Korban luka, Nur Ampu Sitakar (60) warga Bangun blok 8 Desa Marihat Dolok, Carlisa Yetta Br Tindaon (6) mengalami luka lecet dan memar di wajah berobat di RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam mengalami luka lecet dan memar di wajah berobat di RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam luka ringan, Kristine Br Sibuea (3) warga Dusun II Desa Sionggang, Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan mengalami luka lecet dan memar di kepala berobat di RS Grand Med Lubuk Pakam luka ringan.
Pasca kejadian, mobil sudah diamankan petugas Satlantas Polresta Deliserdang. Dan kendaraan kontra diduga truk yang belum diketahui identitasnya kini masih dikejar Polisi. Kecelakaan maut ini juga menewaskan salah seorang korban yang baru menyelesaikan wisuda kuliah di Medan.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru