Sejumlah Komoditas Pangan di Sumenep Naik Meroket, Cek Harganya

Habibi - Senin, 25 September 2023 15:15 WIB
Sejumlah Komoditas Pangan di Sumenep Naik Meroket, Cek Harganya
Istimewa
Penjual beras di pasar tradisional 

bulat.co.id -SUMENEP | Sejumlah komoditas pangan di pasar tradisional di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Advertisement

Beberapa bahan pokok di pasar Anom Baru sebagai pasar induk di kota keris mengalami kenaikan seperti beras medium atau beras lokal Rp 13 ribu per kg, naik Rp 1.000 dibanding pekan lalu. Sedangkan harga beras kualitas premium stabil Rp 13.400 per kg.

Baca Juga:

Sementara untuk harga cabai merah besar maupun cabai rawit dalam sepekan harganya masih dikisaran Rp 24 ribu per kg dan pekan ini melonjak menjadi Rp 30 ribu per kg.

Baca Juga :Viral, Toilet Sekolah Berbayar, Satu Guru di Mutasi Gegara Protes

"Harga beras lokal sampai saat ini memang masih mahal, karena banyak petani yang gagal panen karena kemarau panjang. Ini terjadi tidak hanya di Sumenep, tapi di daerah-daerah lain juga seperti itu," kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep, Idham Halil, Senin (25/9/23).

Lanjut Idham, sedangkan untuk harga komoditas lain relatif stabil. Harga telur ayam ras stabil dikisaran Rp 27 ribu per kg, dan telur ayam kampung Rp 48 ribu per kg.

"Untuk komoditas daging juga stabil. Harga daging sapi tetap Rp 120 ribu per kg, daging ayam kampung Rp 90 ribu per kg, dan daging ayam broiler Rp 40 ribu per kg," urai Idham.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru