Kamu Harus Tahu, Ini Cara Mudah Cek Keaslian Sepatu Nike

Redaksi - Sabtu, 21 Oktober 2023 14:30 WIB
Kamu Harus Tahu, Ini Cara Mudah Cek Keaslian Sepatu Nike
Istimewa
bulat.co.id -MEDAN | Nike adalah salah satu merek sepatu terbesar di dunia yang berasal dari Amerika Serikat (AS).

Selain memproduksi sepatu, Nike juga memproduksi pakaian hingga alat olahraga, tak heran jika Nike memiliki banyak penggemar di berbagai kalangan usia, khususnya para penggemar olahraga.

Advertisement

Sayangnya, saat ini tak sedikit produk tiruan mengatasnamakan merek sepatu ini yang dijual dengan harga yang relatif lebih rendah. Oleh karena itu, perlu diketahui cara untuk membedakan produk Nike yang asli dengan tiruan.

Baca Juga:

Salah satu cara paling mudah untuk mengecek keaslian produk Nike adalah dengan mengecek UPC-nya. Lantas, bagaimana cara cek UPC Nike asli atau tiruan? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga :Waduh! Raksasa Teknologi Ini Terpaksa PHK Ribuan Karyawan, Pengangguran Bertambah

Mengenal UPC Sepatu Nike
Universal Product Code(UPC) adalah barcode atau nomor seri khusus yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi sebuah produk. Umumnya, produk yang menggunakan UPC ini berasal dari Amerika Serikat dan Kanada.

Mengingat Nike adalah perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat, maka setiap produknya pasti akan memiliki UPC khusus. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pembeli atau pemiliknya mengetahui keaslian produk tersebut. Pasalnya, banyak produk tiruan di pasaran yang menggunakan merek Nike.

Setiap sepatu Nike yang original memiliki label yang dijahit dengan ukuran, barcode, dan nomor model yang berbeda-beda. Barcode tersebut biasanya terletak di area punggung kaki atau bagian shoe tongue. Nomor seri untuk barcode tersebut unik dan tidak ada yang sama satu sama lain. bahkan, barcode untuk sepatu sebelah kanan dan kiri saja berbeda.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru