Bukan Pakaian Atau Gadget! Ini Produk Paling Laris Dijual di TikTok dan Shopee Jelang Ramadhan
Andy Liany - Sabtu, 02 Maret 2024 12:30 WIB
Ilustrasi.
bulat.co.id - TikTok Shop berhasil meraup nilai penjualan sebesar Rp1,1 triliun dan memiliki nilai pasar (market share) 22,4% pada Februari 2024.
Nilai penjualan
TikTok merupakan yang paling besar dari keseluruhan e-commerce di Indonesia, berdasarkan riset dari Compas.co.id.
Sementara Tokopedia memiliki nilai penjualan Rp631 juta atau market share sebesar 12,3%. Blibli dengan nilai penjualan Rp60 juta atau market share sebesar 1,1%.
Lebih lanjut, berdasarkan riset yang sama, beberapa hari menjelang Ramadan, penjualan subkategori coklat di TikTok Shop hampir menyentuh 200 ribu produk.
Jika dibandingkan dengan platform lain, Shopee menjual sebanyak 704 ribu di periode yang sama. Sementara Tokopedia berhasil menjual 115 ribu produk.
Dalam satu bulan terakhir, di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia, produk makanan dan minuman manis mengalami peningkatan jumlah penjualan di e-commerce hingga 75%.
Berdasarkan riset tersebut, produk yang saat ini banyak dibeli adalah produk minuman coklat, selai olesan, dan coklat kemasan.
Diketahui, penjualan selai olesan meningkat 125 ribu produk atau naik 49% dari bulan sebelumnya.
Baca Juga:Shopee memiliki nilai penjualan sebesar Rp3,2 triliun atau market share sebesar 64,2%.
Tags
Berita Terkait
Guinea Mundur dari Pertandingan Melawan Timnas U-23 Indonesia di Playoff Olimpiade Paris 2024, Begini Faktanya
Riski Ramadhan Hasibuan Silahturahmi ke DPC PPP dan Kembalikan Formulir ke NASDEM
Riski Ramadhan Hasibuan Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Wakil Walikota Tebingtinggi ke PPP dan Nasdem
TikToker Galih Loss Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama
dr Riski Ramadhan Hasibuan Layak Maju Pilkada Sergai Tahun 2024
TikTokers Ini Dihujat Warganet Gegara Bikin Konten Begal, Dua Satpam Ikut Kena Prank
Komentar