Ini Daftar 10 Negara Termiskin di Asia, Tebak Indonesia Masuk Apa Tidak?

Redaksi - Sabtu, 27 Mei 2023 10:47 WIB
Ini Daftar 10 Negara Termiskin di Asia, Tebak Indonesia Masuk Apa Tidak?
Internet
Ilustrasi


Advertisement

Berikut nama-nama negara yang PBD per kapitanya rendah.

Baca Juga:

1. Afganistan
Afganistan merupakan negara termiskin di Asia dengan PDB per kapita US$ 508 atau sekitar Rp 7,62 juta. Hal ini dapat terjadi lantaran Afghanistan mengalami konflik bersenjata, korupsi pemerintah dan ketidaksetaraan pendapatan yang produktif.

2. Korea Utara
Korea Utara merupakan salah satu negara paling tertutup di dunia. Karenanya cukup sulit untuk benar-benar mengetahui kondisi ekonomi di negara itu.

Namun untuk saat ini Korea Utara diperkirakan memiliki pendapatan per kapita US$ 642 atau sekitar Rp 9,36 juta. Kemiskinan yang terjadi di negara ini dipengaruhi oleh pemerintahan yang buruk dan hampir tidak ada pasar bebas di sana.

3. Yaman
Yaman memiliki pendapatan per kapita US$ 824 atau sekitar Rp 12,36 juta. Kemiskinan yang melanda negara sebagian besar disebabkan adanya perang saudara, korupsi dan ketidakmampuan mengurus ekonomi. Tercatat, sekitar 79% penduduk hidup di bawah garis kemiskinan dan 65% tergolong sangat miskin.

4. Tajikistan
Tajikistan memiliki PDB per kapita US$ 859 atau sekitar Rp 12,88 juta. Kemiskinan Tajikistan berasal dari kurangnya infrastruktur yang menghambat perekonomian negara dan perang saudara yang menghancurkan sejumlah sekolah di negara tersebut.


Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru