Loki Season 2 Episode 4, Plot Twist yang Tak Terduga Bikin Geleng Kepala

Hadi Iswanto - Jumat, 27 Oktober 2023 23:00 WIB
Loki Season 2 Episode 4, Plot Twist yang Tak Terduga Bikin Geleng Kepala
bulat.co.id -Serial Loki Season 2 selalu mengundang perhatian para fans Marvel karena selalu menghadirkan plot twist atau kejutan dalam cerita di tiap episodenya. Tanpa terecuali pada episode ke-4.

Setelah menemukan Victor Timely, varian He Who Remains yang diharapkan bisa mengatasi kehancuran TVA, pada episode ke-4 alurnya malah tak terduga. Yang terjadi sang karakter utama dalam serial itu, yakni Loki (Tom Hiddleston) malah mati seiring dengan kehancuran TVA.

Advertisement

Loki harus mengalami kematian kelimanya setelah berubah menjadi seperti potongan-potongan kecil akibat ledakan dari Sacred Timeline di TVA yang juga menghancurkan semua orang di dalamnya.

Baca Juga:

Kejadian ini mirip dengan apa yang dilakukan Marvel sebelumnya pada kisah Thanos (Josh Brolin) di mana ia menghancurkan setengah populasi di MCU dengan satu jentikan jari. Kematian Loki ini mematahkan seluruh teori liar yang beredar di kalangan para fans terkait hubungannya dengan film Avengers: The Kang Dynasty.

Seperti yang disajikan dalam episode sebelumnya, muncul banyak sekali cabang timeline baru yang membahayakan TVA setelah Sylvie (Sophie Di Martino) membunuh He Who Remains (Jonathan Majors). Hal ini membuat mereka berusaha untuk memperbaiki Temporal Loom dengan mencari varian dari He Who Remains yakni Victor Timely.

Sayangnya saat hendak diperbaiki, Temporal Loom justru meledak dan menghancurkan semuanya yang berada di TVA. Kejadian ini pun cukup mengejutkan mengingat serial Loki masih menyisakan dua episode lagi dan tak ada clue apa-apa terkait apa yang akan terjadi setelahnya.

Jika mengingat perkataan Sylvie di musim pertama, 'The universe wants to break free, so its manifest chaos'. Maka mungkin saja jika akan lahir banyak sekali garis waktu di luar sacred timeline yang awalnya coba dikontrol oleh He Who Remains. Dan hal ini membuktikan jika apa yang ditakuti oleh He Who Remains akan terbukti di mana akan muncul kekacauan di seluruh semesta.

Mungkin kehancuran TVA juga yang menjadi pembuka untuk Avengers: The Kang Dynasty di mana He Who Remains menyebutkan jika TVA berfungsi untuk mencegah variannya untuk saling menyerang dan berkumpul menjadi The Council of Kangs yang akan mencoba untuk menguasai multiverse.

Hal ini juga yang membuat banyak teori liar seperti bergabungnya Deadpool ke dalam semesta Marvel dan entah kejutan apa lagi yang akan dihadirkan di MCU.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru