Bak Negeri di Atas Awan, Ini Keindahan Alam Gorontalo dari Puncak Bukit Arang

Redaksi - Rabu, 29 November 2023 11:00 WIB
Bak Negeri di Atas Awan, Ini Keindahan Alam Gorontalo dari Puncak Bukit Arang
Istimewa

bulat.co.id -GORONTALO | Desa Lonuo merupakan sebuah kampung unik yang ada di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Advertisement

Kampung ini memiliki potensi wisata alam yang kini dikembangkan menjadi atraksi wisata yang menarik perhatian wisatawan dari dalam maupun luar kota.

Salah satu potensinya ada di Bukit Arang, yang menyuguhkan pesona alam bak negeri di atas awan.

Terutama saat pagi hari, di saat cuaca dingin kabut putih akan menyelimuti bukit yang memberikan hawa semakin sejuk.

Di bukit ini banyak wisatawan yang datang untuk sekadar berkemah, sambil menikmati keindahan alam desa Lonuo dari atas ketinggian.

Perumahan penduduk, persawahan, ladang, dan hamparan vegetasi hijau yang menyegarkan mata.

Saat malam, gemerlap lampu dari rumah-rumah warga membuat suasana makin romantis.

Keberadaan objek wisata bukit Arang ini, menjadi salah satu sumber perekonomian yang dapat menaikkan taraf hidup dan kesejahteraan dari warga masyarakat Desa Lonuo. Selain dijadikan sebagai camping ground, bukit Arang juga menjadi spot favorit para atlit paralayang.

Selain berkemah sambil menikmati pemandangan kota Gorontalo, ada berbagai aktivitas menarik yang wisatawan coba di Desa Wisata Lonuo.

Anda juga dapat menikmati pemandangan alam di sekitar kolam sembari berendam atau berenang di kolam renang.

Selain itu, keindahan alam Desa Lonuo bisa juga dinikmati dengan cara yang lebih seru dan sedikit ekstrem yaitu duduk di atas sepeda yang digantung.

Untuk mencapai puncak, wisatawan dapat melalui tiga jalur. Kebanyakan pengunjung melewati jalur utama, dimana jalur tersebut adalah jarak terpendek dari yang lainnya.

Lokasinya tak jauh dari Kota Gorontalo, dan bisa ditempuh dengan kendaraan kurang lebih 1 jam. Namun untuk mencapai puncak Bukit Arang, wisatawan harus ekstra hati-hati, karena ruas jalan yang akan dilalui tergolong ekstrem.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru