Tampilan Twitter Jelek, Elon Musk Janji Akan Perbaiki

- Selasa, 27 Desember 2022 12:30 WIB
Tampilan Twitter Jelek, Elon Musk Janji Akan Perbaiki
Tangkapan Layar
Twitter
bulat.co.id -Twitter baru saja merilis fitur view count yang menampilkan berapa kali cuitan itu dilihat. Tapi kehadiran fitur ini malah disambut oleh cibiran dari netizen.
Beberapa hari setelah fitur itu dirilis, beberapa pengguna Twitter mengeluhkan user interface (UI) atau antarmuka tweet di aplikasi dan web yang menjadi semakin padat karena banyaknya informasi yang ditampilkan.

Sejak fitur view count dirilis, pengguna Twitter akan melihat empat statistik di bawah cuitan yaitu jumlah views, retweet, quote tweet, dan likes. View count ini juga ditampilkan di web Twitter, tapi tidak mengganggu karena bisa ditampilkan dalam satu baris.

Baca Juga:WhatsApp Tidak Bisa Digunakan Hingga di Sejumlah Negara

Beda halnya dengan tampilan Twitter di mobile dan aplikasi. Karena informasi dan angka yang ditampilkan semakin banyak, indikator view counts, retweet, dan lain-lain ini sampai memakan tempat hingga dua baris di bawah tweet.

"Antarmuka baru ini sangat buruk! Kembalikan desainer yang kalian pecat. Mereka ada karena suatu alasan. Jarak antar ikon pada postingan ini aneh," kata penulis Roxane Gay di Twitter, seperti dikutip dari Creative Bloq, Selasa (27/12/2022).

"Dua baris mengisi real estate yang penting. Mungkin pakai ikon ketimbang RTs, QTs, Likes dan Views agar tetap berada di satu baris?" kata jurnalis Pranav Hegde, dilansir dari detikcom.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru