Jelang Iduladha 2023, Usaha Salon Hewan Kurban Banjir Orderan

Hendra Mulya - Rabu, 21 Juni 2023 11:09 WIB
Jelang Iduladha 2023, Usaha Salon Hewan Kurban Banjir Orderan
Istimewa
bulat.co.id -Jelang hari raya Idul Adha2023, jasa salon sapi di pasar hewan Ngemplak, Kabupaten Tulungagung kebanjiran orderan.

Tidak tanggung-tanggung, permintaan salon hewan ini meningkat hingga dua kali lipat dari hari biasanya.

Advertisement

Selain membuat tampilan sapi lebih menarik dan tampak segar, ternyata, salon hewan kurban ini juga dapat membuat harga jual menjadi naik, hingga mencapai Rp 500.000 per ekornya.

Baca Juga:
Baca Juga :Tiba di Pasar Parung Bogor, Jokowi Disambut Lagu Ulang Tahun oleh Ribuan Pedagang

Menggunakan peralatan seperti gergaji, sabit, gerinda dan amplas, Nur Rohman dan anaknya ini mulai membersihkan kotoran yang menempel di kuku sapi. Selain itu, kuku hewan yang sudah terlihat panjang dan membuat sapi kesulitan berjalan juga dirapihkan.

Tidak hanya itu, mereka juga mempercantik tampilan tanduk sapi. Tanduk yang sudah terlalu panjang dipotong menggunakan gergaji, kemudian tanduk dihaluskan kembali dengan ampelas dan gerinda.

Baca Juga :Nyambi Jual Narkoba, Seorang IRT di Kabupaten Kampar Riau Ditangkap Polisi

Jasa salon hewan kurban ini banyak diminati oleh masyarakat dan pedagang.

Salah satu pedagang sapi Sutrisman mengaku, sengaja membawa hewan-hewan sapi miliknya untuk dirapihkan agar kelihatan lebih menarik. [bc]

"Karena, dengan tampilan hewan yang menarik dan bagus akan menambah dan menaikkan harga jual hewan yang akan dijadikan kurban," jelas Sutrisman, Rabu (20/6/23).

Baca Juga :Polisi Gagalkan Pengiriman 10 Orang Pekerja Migran Ilegal Tujuan Malaysia

Nur Rohman, penyedia jasa salon hewan kurbandi pasar hewan Ngemplak, Kabupaten Tulungagung, mengatakan, menjelang hari raya Idul Adha 2023 jumlah orderan untuk merapikan tanduk sapi serta memotong dan membersihkan kuku, meningkat dibanding hari biasa.

"Alhamdullah jumlah order merias hewan kurban ini naik dua kali lipat. Jika hari biasa sekitar 10 ekor sapi, saat ini bisa 20 ekor sapi. Tarif untuk merapihkan hewan kurban mulai Rp 30.000 sampai Rp 50.000 per ekor," ujarnya. (HM/bsc).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru