Imigrasi Madiun Perluas Desa Binaan Cegah TTPO

Habibi - Rabu, 05 Juli 2023 17:52 WIB
Imigrasi Madiun Perluas Desa Binaan Cegah TTPO
habibi
Kadiv Keimigrasian Hendro Tri Prasetyo saat mengunjungi Desa Dolopo Madiun, Rabu (5/7/23).

bulat.co.id -MADIUN | Salah satu strategi Kanwil Kemenkumham Jatim dalam mencegah terjadinya tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan membentuk desa-desa binaan. Sebagai pilot project telah dilakukan di Desa Dolopo, Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Advertisement

"Sesuai arahan dari Gubernur dan Kakanwil Kemenkumham Jatim, kami akan memperkuat pencegahan di level grassroot dengan memperbanyak desa binaan imigrasi," ujar Kadiv Keimigrasian Hendro Tri Prasetyo saat mengunjungi Desa Dolopo Madiun, Rabu (5/7/23).

Baca Juga:

Hendro melanjutkan, desa binaan dapat memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. Agar terhindar dari calo paspor ataupun menjadi PMI Non Prosedural.

Baca Juga :TPPO Diringkus Polres Cianjur, Janjikan Korban Kerja di Luar Negeri">Delapan Pelaku TPPO Diringkus Polres Cianjur, Janjikan Korban Kerja di Luar Negeri
"Kami perlu memperbanyak perangkat Informasi digital seperti milik Imigrasi madiun yang berisi segala informasi tentang prosedur paspor, bahaya menjadi PMI Non Prosedural serta kontak instansi terkait/ Konsulat/ Kedutaan Besar Indonesia yang berada di luar negeri," urai Hendro.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Madiun, Andro Eka Putra mengungkap bahwa instansinyaakan perluasan desa binaan serta akan segera menindaklanjuti sesuai komitmen Imigrasi Madiun dengan bupati dalam peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat.

"Koordinasi dengan stakeholder terkait sudah dilaksanakan dengan melakukan permintaan data statistik terbaru jumlah PMI per kecamatan di daerah," pungkasnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru