Diduga Korban TPPO, Gadis Asal Sumbar Dibuang di Kolong Tol di Jakarta

Redaksi - Kamis, 22 Februari 2024 13:30 WIB
Diduga Korban TPPO, Gadis Asal Sumbar Dibuang di Kolong Tol di Jakarta
Ilustrasi
bulat.co.id - JAKARTA | Miris, seorang remaja wanita berusia 14 tahun asal Sumatera Barat (Sumbar) terlantar di Jakarta. Dia disebut dibuang rombongan 'mami' di dekat jalan Tol Ancol.Dari pengakuan korban, rombongan yang dipanggil 'mami' tersebut membawa total 59 perempuan. Dia dibuang di jalanan oleh rombongan tersebut.

Advertisement
Akibatnya, ia pun hidup terlunta-lunta di Jakarta selama hampir sebulan dan sempat ditolong seorang penjual kopi.

Baca Juga:
Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara berhasil menyelamatkan remaja di bawah umur tersebut dan kini sudah di dalam lindungan P3S.

"Ini tindak lanjut laporan masyarakat perihal penemuan anak yang ditemukan di dekat Jalan Tol Ancol," kata petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Utara Nawawi Fathurahman di Jakarta, Kamis (22/2/24).

Menurut Nawawi, korban sempat meminta tolong pada penjual kopi yang menemukannya sebelumnya.

"Ibu itu (penjual kopi) mengatakan anak ini dibawa bersama 59 anak yang semuanya anak di bawah umur. Anak ini dibuang oleh penjaganya di jalan tol tersebut dan meminta bantuan kepada penjual kopi tersebut," tambahnya.

Kini gadis tersebut dibawa ke Panti Sosial milik Pemprov DKI Jakarta. Ia belum bisa banyak berkomunikasi karena masih mengalami trauma.

"Dia akan dibina dan diberi perawatan dan sebagainya. Jadi lebih baik," ujarnya.

Pihaknya menduga, remaja tersebut merupakan korban perdagangan orang. Korban mengaku ada 59 perempuan bawah umur yang dibawa dari Padang.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru