Tim Penyidik KPK Geledah Rumah Pribadi Andhi Pramono di Batam

Sugiatmo - Rabu, 12 Juli 2023 16:00 WIB
Tim Penyidik KPK Geledah Rumah Pribadi Andhi Pramono di Batam
Mantan Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono (tengah), dikawal petugas KPK saat akan digelar konfrensi pers mengenai kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 7 Juli 2023. (Beritasatu.com /
bulat.co.id -JAKARTA |Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menggelar penggeledahan di rumah keluarga mantan Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (12/7/23).

Advertisement

Penggeledahan yang dilakukan KPK tersebut terkait dengan penyidikan kasus dugaan penerimaan gratifikasi serta tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Andhi Pramono.

Baca Juga:
Baca Juga :Tim Penyidik KPK Geledah Rumah Pribadi Andhi Pramono di Batam

"Dilanjutkan hari ini, juga kembali melakukan penggeledahan masih di wilayah Batam pada rumah pribadi kediaman keluarga dari tersangka AP," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Hanya saja, Ali Fikri belum membeberkan temuan apa saja yang diperoleh KPK lewat penggeledahan tersebut.

"Hasilnya tentu kami akan sampaikan kepada masyarakat dari penggeledahan yang saat ini masih berlangsung," tutur Ali.

Baca Juga :Diduga Rugikan Negara Rp2,9 M, Kejari Sibolga Geledah Bank Milik BUMN

Sebelumnya, tim penyidik KPK memperoleh bukti elektronik saat menggeledah PT Bahari Berkah Madani (PT-BBM) di Batam, Kepulauan Riau pada Selasa (11/7/23).

Bukti tersebut diyakini punya kaitan dengan kasus gratifikasi serta tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat mantan Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru