Mempertebal Rasa Keimanan dan Menjalin Persaudaraan, DP-7 Gereja HKBP Pendidikan Medan Wisata Rohani ke Goa Ergendang

Jhonson Siahaan - Kamis, 20 Juli 2023 14:45 WIB
Mempertebal Rasa Keimanan dan Menjalin Persaudaraan, DP-7 Gereja HKBP Pendidikan Medan Wisata Rohani ke Goa Ergendang
Jhonson
Pendeta Resort HKBP Pendidikan Medan, Pdt Rohara Panjaitan STh saat memberikan khotbah kepada jemaat DP-7 yang melakukan wisata rohani ke Goa Ergendang, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang.
bulat.co.id -DELI SERDANG | Jemaat Daerah Partamiangan VII (DP-7) Gereja HKBP Pendidikan Medan, dihari Rabu (19/07/23), yang bertepatan dengan tanggal merah memperingati 1 Muharram 1445 H, melakukan wisata rohani ke Goa Ergendang, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang.

Advertisement

Kegiatan wisata rohani tersebut dilakukan untuk mempertebal keimanan dan tali persaudaraan sesama jemaat yang ada di DP-7 Gereja HKBP Pendidikan Medan.

Baca Juga:
Baca Juga :Pencuri Mobil di Medan Ditembak Polisi Gegera Melawan saat Ditangkap

Amatan awak media ini, rombongan jemaat DP-7 Gereja HKBP Pendidikan Medan tersebut berangkat menggunakan tiga mobil bus dan beberapa mobil pribadi. Terlihat jemaat DP-7 antusias mengikuti kegiatan wisata rohani tersebut.

Wisata rohani rombongan DP-7 dipimpin langsung Pendeta Resort Gereja HKBP Pendidikan Medan, Pdt Rohara Panjaitan STh didampingi sintua (St) DP-7 yakni St P Panjaitan, St N br Marpaung dan St O br Sitompul.

Saat tiba dilokasi Goa Ergendang, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, para jemaat DP-7 pun dengan tertib mengikuti arahan dari para sintua untuk mengambil tempat. Sebab, tujuan jemaat ke tempat tersebut untuk melakukan ibadah ditempat terbuka dan menyatu dengan alam.

Baca Juga :Tolak Pembangunan Underpass Jalan Juanda, Pekerja Kafe Gruduk Kantor Camat Medan Maimun

Kegiatan ibadah wisata rohani tersebut dipimpin St P Panjaitan untuk menyanyikan lagu-lagu pujian penyembahan kepada Tuhan Yesus Kristus. Selanjutnya, acara diisi dengan khotbah yang dibawakan Pendeta Resort HKBP Pendidikan Medan, Pdt Rohara Panjaitan STh.

Dalam khotbahnya, Pdt Rohara Panjaitan STh mengambil teks khotbah "Doa Minta Pertolongan" yang tertulis di injil Mazmur 86 : 1 - 11. Pdt Rohara Panjaitan STh saat dihadapan jemaat DP-7 mengatakan, agar semua jemaat selalu tekun dalam berdoa dalam susah ataupun senang.

"Dalam injil ini, Tuhan Yesus Kristus meminta kita jemaatnya khususnya jemaat DP-7 ini agar selalu bersikap rendah hati dan tetap berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus dalam keadaan apapun. Tuhan Yesus Kristus juga meminta kita jemaatnya agar bersuka cita dalam nama-NYA," kata Rohara Panjaitan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru