Nenek 78 Tahun, Dari Dukun Bayi Kini Jadi Ahli Pijat Bayi

- Selasa, 28 Februari 2023 11:40 WIB
Nenek 78 Tahun, Dari Dukun Bayi Kini Jadi Ahli Pijat Bayi
bulat.co.id/ Ragil Surono
Nenek Darsiti sedang memijat seorang bayi.

bulat.co.id - Usia renta ternyata bukanlah suatu halangan seseorang untuk bisa bekerja. Justru terkadang menjadi suatu capaian prestasi yang membanggakan. Di Kampung Mengoneng, Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, seorang nenek bernama Darsiti (78), warga Desa Lemggerong, Kecamatan Bantarbolang masih bekerja sebagai ahli pijat bayi.

Advertisement

Baca Juga:

Nenek Darsirti mengawali pekerjaannya sebagai dukun bayi sejak usia 25 tahun. Saat itu profesi sebagai dukun bayi belum dilarang oleh pemerintah untuk membantu proses persalinan, hingga akhirnya beberapa tahun silam ada aturan seorang dukun bayi tidak boleh membantu proses persalinan. Semuanya harus di rumah sakit atau klinik yang berijin dari dinas kesehatan.

Baca Juga: Pemalang Harganya Setara Motor PCX">Ikan Gabus Hias di Pemalang Harganya Setara Motor PCX

Adanya larangan Pemerintah tersebut, tidak menyurutkan niat nenek Darsiti untuk tetap menggeluti dunia 'bayi'. Saat ini, ia menawarkan jasa merawat bayi, misalnya memandikan bayi, memijat, sampai merawat kebugaran ibu dan bayinya.

Ditemui bulat.co.id, nenek dengan 12 cucu ini masih terlihat cekatan memijat bayi. "Dalam sehari saya bisa memandikan atau memijat bayi sampai 7 bayi. Tempatnya berbeda -beda, ada yang di kecamatan Pemalang kota, Taman, Bantarbolang, terkadang hingga luar kota," kata Darsiti, Senin (27/2/2023).

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru