Ikan Raksasa Tubuh Berlubang Dekati Penyelam

- Sabtu, 22 Juli 2023 20:31 WIB
Ikan Raksasa Tubuh Berlubang Dekati Penyelam
Internet
Ikan raksa dengan tubuh berlubang muncul dan mendekati penyelam

bulat.co.id -JAKARTA | Viral sebuah video di media sosial yang menampilkan rekaman kemunculan ikan raksasa yang mendekati sejumlah penyelam.

Advertisement

Makhluk laut itu disebutkan sebagai 'ikan kiamat'. Tak hanya ukurannya raksasa, tubuh yang penuh lubang menambah rasa takut siapa saja yang melihatnya.

Baca Juga:

Baca Juga :Ribuan WNI Pindah Warga Negara Ke Singapura, Ini Sebabnya Menurut Pakar

Ikan raksasa itu sejatinya adalah ikan oarfish, sebuah jenis ikan laut yang memiliki tubuh panjang dan ramping seperti ular. Ikan ini hidup di perairan yang sangat dalam, antara 198 meter sampai satu kilometer di bawah permukaan laut. Karena itu, ikan ini jarang terlihat oleh manusia.

Dijuluki ikan kiamat karena ada kepercayaan bahwa ikan oarfish akan muncul ke permukaan air jika ada gempa bumi yang akan terjadi. Ini didasarkan pada legenda dan tradisi lokal di beberapa negara Asia, seperti Jepang, Taiwan, dan Indonesia. Ikan oarfish dianggap sebagai pembawa pesan dari dewa laut yang memberi tahu manusia tentang bencana alam yang akan datang.

Ikan yang punya panjang 1,8 meter belum lama ini berenang mendekati penyelam di lepas pantai Taiwan. Dalam rekaman video terlihat para penyelam yang tercengang berputar-putar di sekitar ikan yang punya tubuh berkilauan itu. Bahkan, salah satu penyelam juga mencoba menyentuh ikan tersebut.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru