WN Taiwan Coba Bunuh Diri dari Jembatan di Bali, Polisi dan Warga Gagalkan Aksi

Redaksi - Selasa, 16 Januari 2024 13:15 WIB
WN Taiwan Coba Bunuh Diri dari Jembatan di Bali, Polisi dan Warga Gagalkan Aksi
Istimewa
bulat.co.id - BALI | Seorang warga negara asing (WNA) asal Taiwan melakukan percobaanbunuhdiri di Jembatan Pergung, Jalan Denpasar-Gilimanuk, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali.Beruntung, aksi nekat WNA asal Taiwan itu berhasil digagalkan oleh polisi dan warga yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian.

Advertisement
Aksi nekat WNA asal Taiwan ini sempat direkam oleh seorang warga dan video itu viral di media sosial. Bahkan penyelamatan itu berlangsung dramatis dan menegangkan.

Baca Juga:
Dilihat dari video viral yang beredar, Selasa (16/1/24), seorang pria WNA asal Taiwan terlihat sedang berada di tengah jembatan. Diduga pria itu hendak melompat.

Seorang polisi dari Polsek Mendoyo mendekati dan berkomunikasi dengannya. Polisi itu pelan-pelan berjalan ke arah WN asal Taiwan itu.

Beberapa warga menonton dari jauh. Begitu juga dengan pengendara yang lewat di jalan nasional itu.

Beberapa saat kemudian, beberapa warga turut mendekatinya sembari polisi berbincang dengan pria itu. Saat dia lengah, petugas polisi langsung menangkap, memeluk, dan membantingnya dari atas jembatan.

Beberapa warga yang di sana juga langsung membantu polisi itu. Selanjutnya beberapa polisi datang membantu mengamankan dan menenangkan pria putus asa itu. Pria itu langsung dibawa ke Mapolsek Mendoyo.

Kapolsek Mendoyo, Kompol I Putu Suarmadi menjelaskan aksi percobaanbunuhdiri itu terjadi kemarin sore. Saat itu, pria tersebut sedang dalam perjalanan dari Semarang menuju Denpasar bersama istri dan ibunya.

Mereka ke sana untuk melaporkan kedatangan WNA asal Taiwan itu ke Konsulat Taiwan di Denpasar. Namun di tengah perjalan pria itu dan istrinya, DW, bertengkar, diduga karena cemburu.

"Menurut keterangan DW, suaminya melakukan percobaanbunuhdiri karena merasa cemburu dengan dirinya. Keduanya sempat bertengkar dalam perjalanan dari Semarang menuju Denpasar," ungkap Suarmadi.

Ketika sampai di sebelah barat Jembatan Pergung, lanjut Suarmadi, WNA tersebut menyuruh istrinya untuk menghentikan mobil. Ia kemudian turun dan menuju ke jembatan untuk melakukan percobaanbunuhdiri. Warga sekitar yang melihat peristiwa tersebut kemudian melaporkan ke Polsek Mendoyo.

"Petugas UKL Polsek Mendoyo langsung mendatangi TKP untuk membujuk WNA ini agar membatalkan aksinya," kata Suarmadi.

Petugas mencoba meredam emosi WNA tersebut dengan mengajak berkomunikasi. Saat lengah, dibantu warga sekitar, WNA tersebut berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Mendoyo.

"WNA ini sudah diamankan di Polsek Mendoyo untuk dilakukan mediasi dengan istrinya. Setelah dilakukan pendekatan dan mediasi, akhirnya berhasil ditenangkan," ujar Suarmadi.

"Setelah dilakukan mediasi, sekitar pukul 17.00 Wita kemarin, pria dan istrinya kembali melanjutkan perjalanan ke Denpasar," tandas Suarmadi.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru