Kabar Abby-Brittany Hensel Wanita Kembar Siam Nikah dengan Veteran Angkatan Darat AS

Hadi Iswanto - Jumat, 29 Maret 2024 17:22 WIB
Kabar Abby-Brittany Hensel Wanita Kembar Siam Nikah dengan Veteran Angkatan Darat AS
Kolase
Wanita kembar Siam dan suaminya
bulat.co.id - Wanita kembar siam Abby dan Brittany Hensel (34) asal Minnesota, Amerika Serikat telah menikah. Suaminya seorang veteran angkatan darat AS.

Terungkap, nama suami Abby dan Brittany adalah Josh Bowling. Dikutip dari laman Today, mereka menikah pada tahun 2021.

Advertisement

Foto pernikahan Abby dan Josh diungkap ke publik melalui media sosial TikTok si kembar siam, @abbyandbrittanyhensel. Pasangan itu kini tinggal di Minnesota, tempat keluarga Hensel dilahirkan dan dibesarkan.

Baca Juga:

Video pernikahan mereka juga beredar di Facebook. Dalam video singkat yang diunggah di akun Heidi Bowling, pasangan tersebut terlihat menari dan berciuman di resepsi pernikahannya.

Abby dan Brittany Hensel saat jnj masih berprofesi sebagai guru.

Kedua saudari itu pertama kali mendapat perhatian publik saat tampil di 'The Oprah Winfrey Show' pada tahun 1996.

Abby dan Brittany adalah kembar siam dicephalus yang berbagi aliran darah dan semua organ dari pinggang ke bawah. Abby mengontrol bagian lengan dan kaki kanan, sementara Brittany mengendalikan tangan kiri.

Ketika Abby dan Brittany lahir pada tahun 1990, orang tua mereka, Patty dan Mike Hensel, memutuskan untuk tidak melakukan operasi pemisahan karena dianggap terlalu berisiko. Saat itu, dokter mengatakan kecil kemungkinan keduanya bisa selamat dari operasi tersebut.

"Bagaimana kamu bisa memilih di antara keduanya?" kata Mike, saat wawancara tahun 2001 dengan majalah Time.

Hanya sekitar satu dari setiap 200.000 kelahiran hidup yang menghasilkan kembar siam. Menurut Children's Hospital of Philadelphia, sekitar 70 persen dari bayi kembar siam adalah perempuan, dan sebagian besar tidak selamat.

Dalam film dokumenter tahun 2003 'Joined for Life', Patty Hensel mengatakan bahwa putrinya ingin memiliki anak suatu hari nanti. Sebab, organ yang ada di tubuh kembar siam itu dapat bekerja dengan baik.

"Itu mungkin sesuatu yang bisa berhasil karena organ-organ tersebut bekerja untuk mereka," ungkap Patty.

"Ya, kami akan menjadi ibu. Kami belum memikirkan bagaimana menjadi ibu akan berhasil. Saat ini kami baru berusia 16 tahun, belum saatnya memikirkan hal itu sekarang," terang Brittany saat itu.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru