PM Anwar Ibrahim Sebut Serangan Iran Konsekuensi dari Tindakan Israel yang Melanggar Hukum Internasional

Redaksi - Senin, 15 April 2024 13:00 WIB
PM Anwar Ibrahim Sebut Serangan Iran Konsekuensi dari Tindakan Israel yang Melanggar Hukum Internasional
Istimewa
bulat.co.id - MALAYSIA | Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim menyebut serangan Iran sebagai konsekuensi dari pemerintah Israel yang melanggar hukum internasional dengan mengebom konsulat Iran pada 1 April lalu.

"Perang antara Iran dan Israel yang dimulai setelah pemerintah Zionis Israel menyerang kedutaan Iran, yang melanggar hukum internasional, adalah konsekuensi dari tindakan seseorang. Ketika Anda melanggar hukum, Anda mengundang reaksi," terangnya.

Advertisement

Dikutip harian lokal berbahasa Inggris, Malay Mail, Anwar mengatakan kekerasan antara kedua negara yang bersaing di kawasan itu tidak baik bagi perekonomian dan perdamaian dunia.

Baca Juga:

Dia pun menyerukan pertemuan khusus hari ini dengan kabinet untuk membahas tindakan apa yang harus diambil.

"Pemerintah dan saya akan mengadakan pertemuan khusus pada pukul 18.00 hari ini dengan para menteri dan pejabat yang terlibat untuk memutuskan langkah selanjutnya guna meredakan ketegangan.

"Sikap kami di tingkat internasional adalah memastikan kami dapat menemukan resolusi damai karena apa yang terjadi di sana akan mempengaruhi perdamaian dan perekonomian dunia," ujarnya saat ditemui wartawan hari ini.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru