Air India Express Batalkan 85 Penerbangan Gegara Awak Kabin Sakit

Redaksi - Jumat, 10 Mei 2024 15:01 WIB
Air India Express Batalkan 85 Penerbangan Gegara Awak Kabin Sakit
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Maskapai Air India Express membatalkan 85 penerbangan sejak Selasa malam dan mengganggu rencana perjalanan ribuan penumpangnya. Kebijakan ini diambil setelah banyaknya awak kabin Air India Express yang sakit awal pekan ini.

"Kami melakukan segala upaya untuk mengurangi ketidaknyamanan yang dialami para penumpang akibat situasi yang tidak pernah kami duga ini," kata juru bicara perusahaan dalam pernyataannya, dikutip dari CNN, Jumat (10/5/2024).

Advertisement

Air India Express mengoperasikan lebih dari 2.500 penerbangan setiap pekan, dan melayani 45 bandara domestik dan internasional. Sumber yang mengetahui kasus ini menyebut sekitar 100 awak Air India Express mengambil cuti sakit secara bersamaan pada Selasa lalu, atau di waktu yang genting.

Baca Juga:

Belakangan diketahui, sejumlah awak maskapai menyatakan ketidaksenangannya dengan penerapan sistem kinerja berbasis prestasi. Sistem ini berlaku sejak privatisasi maskapai yang dilakukan dua tahun laluAir India Express merupakan anak perusahaan Air India yang dijual oleh pemerintah India kepada Tata Group pada Januari 2022.

Sejak itu, konglomerat India tersebut mengumumkan rencana untuk menggabungkan Air India Express dengan AIX Connect, salah satu maskapai anak perusahaan Air India lainnya.

Kami kemarin, Air India Express mengatakan penumpang yang penerbangannya dibatalkan, atau tertunda lebih dari tiga jam, bisa mendapatkan pengembalian dana penuh atau menjadwal ulang penerbangan mereka secara gratis.

Air India akan mendukung maskapai hemat ini melalui gangguan yang terjadi saat ini dengan mengoperasikan penerbangan di 20 rutenya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru