Gelombang Panas Landa India, Puluhan Orang Dikabarkan Meninggal

Sugiatmo - Senin, 19 Juni 2023 12:20 WIB
Gelombang Panas Landa India, Puluhan Orang Dikabarkan Meninggal
Internet
bulat.co.id -India beberapa hari terakhir dilanda gelombang panas. Dikabarkan, puluhan orang meninggal dunia akibat cuaca ekstrim ini.

Dari data, sebanyak 96 orang meninggal di dua negara bagian terpadat di India. Kematian terjadi di negara bagian utara Uttar Pradesh dan Bihar timur, di mana pihak berwenang telah memperingatkan penduduk yang berusia di atas 60 tahun dan mereka yang menderita berbagai penyakit untuk tinggal di dalam rumah pada siang hari dari gelombang panas.

Advertisement
Baca Juga :Burung Raksasa Tabrak Kaca Depan Pesawat, Pilot Berhasil Mendarat Darurat Meski Berlumuran Darah

Sebanyak 54 orang, dilaporkan berasal dari distrik Ballia di Uttar Pradesh, sekitar 300 km tenggara Lucknow, ibu kota negara bagian tersebut. Pihak berwenang menemukan bahwa sebagian besar korban berusia di atas 60 tahun dan memiliki gangguan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya, yang kemungkinan memburuk akibat gelombang panas yang menyengat.

Baca Juga:

Seorang petugas medis di Ballia, SK Yadav, pada Minggu (18/6/23) mengatakan, bahwa dalam tiga hari terakhir, sekitar 300 pasien telah dirawat di rumah sakit distrik karena berbagai penyakit yang diperparah oleh panas.

Situasinya yang genting menyebabkan pembatalan cuti tenaga medis di Ballia dan penyediaan tempat tidur tambahan di bangsal darurat rumah sakit untuk menampung masuknya pasien.

Para pejabat mengatakan bahwa sebagian besar pasien yang dirawat berusia di atas 60 tahun dan menunjukkan gejala seperti demam tinggi, muntah, diare, kesulitan bernapas, dan masalah terkait jantung.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru