Jajaran Polres Tanah Karo Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024

Dede Basyri Hasibuan - Jumat, 27 Oktober 2023 14:30 WIB
Jajaran Polres Tanah Karo Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024
Istimewa : Personil Samapta Polres Tanah Karo saat berada di KPUD Kabanjahe.

bulat.co.id - KARO |Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas kondusif (Cooling System) Polres Tanah Karo melalui Satgas Preventif gencar meningkatkan patroli di wilayah Polres Tanah Karo.

Advertisement

Patroli dilaksanakan dengan menyambangi objek objek vital antara lain KPUD Karo, Bawaslu Karo, Terminal serta beberapa posko pemenangan partai mulai dari Posko Partai Golkar, dan Partai Nasdem di Kecamatan Kabanjahe, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga:

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, selaku Kasatgas Preventif mengatakan, kegiatan patroli ini ditingkatkan untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif, dengan menyambangi beberapa objek kantor pemerintahan, area publik, dan posko pemenangan.

"Dialogis ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi potensi masalah atau permasalahan yang mungkin muncul dan dapat segera diatasi. Ini merupakan langkah preventif dalam menjaga kelancaran Pemilu 2024," ungkapnya.

Kasat Samapta menegaskan, komitmen aparat kepolisian dalam memastikan Pemilu berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

"Diharapkan semua pihak dapat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi tanpa adanya gangguan, atau ketegangan yang merugikan proses Pemilu," kata Kasat.

Disampaikan Kasat, Patroli dialogis ini merupakan kegiatan, yang akan gencar dilaksanakan setiap harinya ,untuk menjadi langkah positif dalam memastikan Pemilu 2024, berjalan dengan sukses dan tanpa hambatan yang berarti, khususnya di wilayah Kabupaten Karo.

"Diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat mendukung dan mengambil peran untuk upaya tersebut dan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman selama tahap tahapan pemilu 2024 ini yang merupakan perjalanan demokrasi negara," pungkas Enda.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru