Pertama Kali, Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta'aruf MTQ di Berastagi

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta'aruf MTQ di Berastagi
Dede Basyri Hasibuan - Sabtu, 21 Januari 2023 23:02 WIB
Pertama Kali, Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta'aruf MTQ di Berastagi
Foto: Istimewa
Kepala KUA Berastagi, Tuah Aman didampingi Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak dan Ketua Panitia Tosim Siregar diabadikan bersama sebelum melepas peserta Pawai Ta'aruf MTQ di Masjid Istihrar Berastagi.
bulat.co.id - Ribuan peserta dari berbagai organisasi, dan pengajian mengikuti Pawai Ta'aruf mengitari kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (21/1/2023).

Pawai ini merupakan bagian dari pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional( MTQN) ke- III Tingkat Kecamatan Berastagi, yang akan digelar, Minggu (22/1/2023) mendatang.

Meski di bawah guyuran hujan, yang melanda Kota Berastagi sejak pagi, tak mengurangi antusiasme para peserta guna mengikuti pawai, yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dari Masjid Istihrar Berastagi, dilanjuti mengitari Jalan Veteran hingga Tugu Kol dan kembali lagi ke Masjid Istihrar.

Selain ada penampilan drumband, sepanjang perjalanan, para peserta yang didominasi kaum ibu ini juga menyenandungkan Salawat Nabi. Dengan alunan irama nasyid, yang diiringi dengan tabuhan rebana.

Kepala Kantor Urusan Agama( KUA) Kecamatan Berastagi, Tuah Aman mengatakan, Pawai Ta'aruf ini merupakan bagian yang tak terpisahkan, dari rangkaian pelaksanaan MTQ kali ini. Apalagi, ini merupakan pertama kali Pawai Ta'aruf MTQ diadakan di Kota Wisata Berastagi.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru