Penggunaan Dana BOS Diduga Fiktif, Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kualuh Hulu Dilaporkan

Redaksi - Minggu, 24 Desember 2023 14:45 WIB
Penggunaan Dana BOS Diduga Fiktif, Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kualuh Hulu Dilaporkan
Ket. Foto Suyanto Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kualuh Hulu, Labuhanbatu Utara

bulat.co.id -LABUHANBATU | Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kualuh Hulu, Suyanto dilaporkan ke Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 7 Sumatera Utara.

Advertisement

Suyanto dilaporkan terkait penggunaan anggaran dana BOS 2023 yang diduga fiktif.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh wartawan media ini, dana BOS anggaran tahun 2023 tersebut diduga masuk ke kantong pribadi kepala sekolah yang lama.

Firman yang saat ini menjabat sebagai kepala sekolah SMA Negeri 1 Kualuh Hulu membenarkan isu dugaan tersebut.
"Terkait dengan pertanggung jawaban dana BOS SMA Negeri 1 Kualuh Hulu per bulan Januari hingga Agustus tahun 2023 merupakan tanggung jawab beliau (Kepsek Suyanto)," ucap Firman, Kamis (21/12/23).

Firman membenarkan telah 3 kali melaporkan hal tersebut ke Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 7 Sumatera Utara. "Betul bang, beliau telah dilaporkan dan sedang diproses pemeriksaan," akui Firman.

Firman juga mengatakan LPJ dana BOS per bulan Januari sampai dengan Agustus tahun 2023 merupakan tanggung jawab kepala sekolah yang lama.

"LPJ bulan Januari hingga Agustus 2023 merupakan tanggung jawab beliau bang, karena saya hanya melanjutkan mulai bulan September 2023," ucap Firman.

Terpisah, mantan kepala sekolah SMA Negeri 1 Kualuh Hulu Suyanto, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Merbau ketika dikonfirmasi mengaku sedang sakit.

"Mohon ijin untuk saat ini saya belum bisa memberikan konfirmasi, saya saat ini kurang sehat (sakit), Insyaallah hari kamis (minggu depan_red) akan saya sampaikan secara jelas dan tuntas, sebelumnya mohon maaf ya Pak," jawab Suyanto.

Berdasarkan informasi yang diterima LPJ Dana BOS SMA Negeri 1 Kualuh Hulu bulan Januari hingga Agustus tahun 2023 yang belum dapat disusun sebesar Rp.255.000.000.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru