Polres Madina Gelar Patroli Selama Ramadhan, Ciptakan Kondusifitas saat Ibadah

Reza - Sabtu, 16 Maret 2024 15:30 WIB
Polres Madina Gelar Patroli Selama Ramadhan, Ciptakan Kondusifitas saat Ibadah
Istimewa
bulat.co.id - MADINA | Polres Mandailing Natal (Madina) terus aktif melakukan patroli selama Bulan Ramadhan. Adapun lokasi yang didatangi mulai dari Masjid, Bank, gudang logistik Pemilu dan tempat rawan kecelakaan serta lokasi tindak kejahatan.

Patroli pada Jum'at (15/3/2024) dimulai pukul 20.30 Wib. Perwira pengendali diambil alih Kaurbin Operasi Satreskrim Ipda Bagus Seto SH.

Advertisement

Kegiatan tersebut dimulai dari Markas Polsek Panyabungan, Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan. Para petugas patroli mengendarai kendaraan roda 4 Samapta dan Satlantas.

Baca Juga:

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK mengatakan patroli itu merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam menciptakan suasana keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di Kabupaten Madina.

Apalagi saat ini bertepatan pada bulan Ramadhan, Polres Madina aktif memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang menunaikan ibadah salat tarawih.

Polres Madina patroli ke sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Panyabungan. Sementara patroli ke masjid di luar Panyabungan dilakukan oleh Polsek jajaran.

"Demi kenyamanan beribadah selama Ramadan, patroli kita tingkatkan dengan melakukan imbauan bagi masyarakat contohnya tidak menggunakan petasan dan knalpot brong," kata Kapolres Madina.

Selain itu, Arie menyebut anggotanya yang melakukan patroli juga menyasar jalan raya yang dijadikan oleh sekelompok pemuda untuk balap liar.

"Kita berharap situasi aman dan terkendali dan tidak ada yang dirugikan. Imbauan kami ini untuk seluruh warga Kabupaten Madina," ujarnya.

Kaurbin Operasi Satreskrim Polres Madina Ipda Bagus Seto mengaku kegiatan patroli malam ini berjalan dengan aman dan lancar. Dia harap pemuda yang melakukan aksi balap liar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

"Pemuda balap liar itu sudah kita imbau untuk tidak mengulangi lagi. Apabila tidak mengindahkan kita akan amankan," tegas Bagus Seto.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru