Dinilai Serakah, Aktivis IMA Madina Minta Polisi Segera Tangkap "P" Pelaku PETI

Reza - Sabtu, 23 Maret 2024 19:55 WIB
Dinilai Serakah, Aktivis IMA Madina Minta Polisi Segera Tangkap "P" Pelaku PETI
P' yang merupakan salah satu pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kecamatan Kotanopan dinilai serakah oleh IMA Madina
bulat.co.id - 'P' yang merupakan salah satu pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kecamatan Kotanopan dinilai serakah oleh aktivis Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (IMA Madina) STAIN Madina, Farhan Donganta.

Melihat itu, Farhan meminta sikap tegas dari Kapolres Madina, AKBP Arie Paloh untuk segera menangkap 'P'.

Advertisement

"Atas keserakahan si 'P' atau kita katakan saja si 'Petruk' ini, Kepala Kepolisian Sektor Kotanopan mengusir orang tersebut dari lokasi yang hendak ia jadikan kembali sebagai tempat membunuh lingkungan hidup dan makhluk hidup" Ungkap Farhan Donganta kader IMA Madina STAIN Mandailing Natal, Sabtu, (23/03/2024).

Baca Juga:

Menurutnya, dari hal tersebut kita kembali mengingat tentang aparat penegak hukum yang harus menegakkan hukum setegak-tegaknya dan pemerintah yang harus melayani rakyat dengan sebaik-baiknya, integritas mereka diuji dalam kondisi seperti ini.

"Apakah aparat penegak hukum ( APH) dan pemerintah kabupaten Mandailing Natal hanya dapat diam dengan keangkuhan seseorang yang berinisial 'P' dimana keangkuhan dan keserakahannya dapat merugikan rakyat Mandailing Natal" sambungnya .

Dikatakannya lagi, Apabila aparat penegak hukum tetap diam tanpa menangkap orang tersebut maka kita sebagai rakyat tidak pantas lagi percaya pada aparat penegak hukum akan tetapi apabila yang terjadi adalah sebaliknya, dimana Kepolisian Resor Mandailing Natal dengan segala kekuatannya bergerak untuk menangkap 'P' maka hukum yang adil sedang menyertai jalan hidup Mandailing Natal.

"Perlu kita ketahui bahwa bukan hanya APH yang perlu kita dorong untuk bertindak, namun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mandailing Natal dengan segala kajiannya pun perlu diperhitungkan, Bupati Mandailing Natal dan Wakil Bupati Mandailing Natal yang hanya dapat diam, diam, dan diam kemudian lembaga legislatif Mandailing Natal yakni DPRD Mandailing Natal yang memiliki penyakit yang sama dengan Wakil Bupati Mandailing Natal yakni: membisu," lanjutnya

Dia berharap semoga mereka-mereka yang saya sebutkan tersebut dapat bergerak dan bekerja dengan semestinya.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru