Penertiban PETI Kotanopan, Kapolres Madina Temukan Alat Hisap Sabu

Reza - Kamis, 25 April 2024 16:02 WIB
Penertiban PETI Kotanopan, Kapolres Madina Temukan Alat Hisap Sabu
Istimewa
bulat.co.id - MADINA | Polres bersama Forkopimda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan penertiban Penambangan Tanpa Izin (PETI) di Kotanopan. Aksi penertiban ini dipimpin oleh Kapolres Madina, AKBP Arie Paloh, bersama Asisten II Sekdakab Madina, dr Syafruddin bersama beberapa Kepala OPD terkait. Dalam penertiban ini, Kapolres meminta semua anggota Sabhara yang ikut dalam penertiban untuk menghancurkan alat pencuci dan barak-barak penambang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan penertiban bersama Forkopimda. Sebelumnya kita memang minta Forkopincam, untuk melakukan sosialisasi. Hari ini kita langsung turun melakukan pengecekan lokasi tambang," ungkap Kapolres, Kamis (25/4/2024).

Advertisement

Dalam aksi penertiban ini, Kapolres juga menemukan beberapa set alat hisap narkoba di barak-barak pekerja tambang. Menurut Kapolres, penemuan ini akan mereka lidik.

Baca Juga:

Alat hisap sabu ini, ditemukan Kapolres di lokasi barak pekerja tambang. Selain alat hisap, ditemukan juga beberapa klip pembungkus sabu.

"Kita temukan beberapa set alat hisap dari botol air mineral. Serta beberapa klip pembungkus sabu. Kita duga karena kegiatan ini membutuhkan fisik yang kuat, mereka menggunakan sabu sebagai dopping," ungkap mantan Kasat Lantas Polres Pasaman Barat ini.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan akan segera membentuk posko pemantauan. Posko ini nantinya akan memantau dan memberikan laporan agar kegiatan ilegal PETI ini tidak terulang kembali.

"Sebelumnya saya sudah berdiskusi dengan Bupati, kita akan mendirikan posko untuk memantau kegiatan PETI ini. Kita lakukan ini, agar kedepannya kegiatan ilegal ini tidak berulang," tegas putra Aceh ini.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru