DPD PKS Madina Buka Penjaringan Bacalon Bupati

Reza - Minggu, 28 April 2024 19:31 WIB
DPD PKS Madina Buka Penjaringan Bacalon Bupati
Istimewa
bulat.co.id - MADINA | DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membuka pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) untuk diusung pada Pilkada 2024. Pendaftaran hanya berlangsung selama tujuh hari, yakni 01-07 Mei 2024.

Hal disampaikan Sekretaris DPD PKS Mahmudin Hasibuan, S.Pd.I, dalam konferensi pers Pendaftaran Terbuka Bakal Calon Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati) Kabupaten Mandailing Natal di kantor DPD PKS Madina, Jl. Willem Iskander, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Minggu (28/04).

Advertisement

"Kami mengundang putra-putri terbaik Madina untuk mendaftarkan diri melalui DPD PKS Madina. Tim atau yang bersangkutan sudah bisa datang mengambil formulir sesuai tanggal yang ditetapkan," katanya.

Baca Juga:

Wahiddin menerangkan, untuk pengembalian formulir bisa dilakukan pada hari yang sama dengan pengambilan atau paling lambat tanggal 10 Mei 2024.

"Prosedurnya, pengambilan formulir, pengembalian, penyampaian visi misi, dan survei lapangan dengan melibatkan masyarakat dan tokoh-tokoh di Madina," lanjutnya.

Kemudian, tim penjaringan yang terdiri dari 10 orang akan melakukan rapat dan pengambilan keputusan untuk merekomendasikan tiga nama terbaik ke DPW PKS Sumut.

Q"Nanti DPW menyaringnya menjadi dua nama untuk diajukan ke DPP sebelum diputuskan calon yang akan diusung," terangnya.

Dia pun meminta kepada tim atau bakal calon untuk sesegera mungkin mendaftar, mengingat tahapan yang berlangsung sudah sesuai dengan ketentuan pengurus pusat.

"Paling lambat tanggal 18 Juli, kami sudah mengirim tiga nama hasil keputusan rapat penjaringan untuk dikirim ke DPW. Kalau kemudian ada calon yang hendak mendaftar setelah tanggal 07 Mei, itu tidak bisa lagi diproses. Di PKS tidak bisa loncat langsung ke DPW atau DPP," ungkapnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru