Layakkah Atika Menjadi Bupati Madina?

Reza - Senin, 29 April 2024 08:02 WIB
Layakkah Atika Menjadi Bupati Madina?
istimewa
Ilustrasi.
bulat.co.id - Pertanyaan ini tiba-tiba muncul dari seorang seorang Mantan Aktivitis HMI, Wadih AL-Rasyid.

Menurut lelaki asal desa Roburan ini, jelas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mandailing Natal (Madina) banyak masyarakat mempertanyakan ini kepadanya.

Advertisement

Karena itu, dia merasa terpanggil untuk sedikit memberikan analisisnya.

Baca Juga:

"Secara garis besar, Atika yang saat ini menjadi Wakil Bupati Madina 2019-2024 sebenarnya tak layak menjadi Bupati Madina untuk kedepannya.

Namun alasannya bukan karena beliau gagal, tapi karena beberapa prestasi yang dicapainya makanya dia tak layak menjadi Bupati untuk lima tahun kedepan," jelas Wadih.

Founder Madina Care Institute ini menilai Atika Azmi Utammi, seharusnya melompat lebih tinggi lagi.

Dia mencontohkan, menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara merupakan lompatan yang cukup baik untuk seorang lulusan Universitas Australia ini.

Bahkan Wadih menilai, apa yang dilakukan Atika saat ini dengan membawa Madina menjadi lebih baik tampaknya sia-sia jika Atika memutuskan untuk menjadi Bupati.

Karena itu, dia berharap masyarakat Madina bisa mendorong dan memberi dukungan agar Wakil Bupati peraih dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) ini.

"Sekarang kita tahu bahwa Ibu Wakil Bupati kita sedang berada di Amerika mewakili Indonesia, bahkan ASEAN. Ini bukan prestasi yang kita anggap enteng. Karena kita tahu Ibu Wabup cukup cerdas dan memang layak. Kapan lagi kita punya Wakil Gubernur Sumatera Utara orang Mandailing Natal asli?" tutur Wadih.

Mahasiswa S-2 Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Jayabaya ini pun menjelaskan salah satu prestasi yang Atika lainnya adalah membawa Madina keluar dari zona Prevelansi Stunting tertinggi di Sumatera Utara.

Dia menilai peran Atika sebagai Ketua Tim Penurunan Stunting di Madina cukup berhasil.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru