Embat Hp Milik Driver Taksi Online, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Jhonson Siahaan - Rabu, 16 Agustus 2023 17:15 WIB
Embat Hp Milik Driver Taksi Online, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa
Istimewa
Petikan video pelaku saat diamankan di areal pekarangan parkir. (istimewa)

bulat.co.id -MEDAN | Pria yang satu ini, H (41), dengan wajah babak belur diamankan personil kepolisian Polsek Medan Area. Pasalnya, pelaku H, nekat membawa kabur hp milik driver taksi online berinisial HN (38), dengan tujuan Thamrin Plaza, Jalan Thamrin, Kota Medan.

Advertisement

Informasi yang diperoleh awak media ini, kejadian berawal pada saat korban HN, mendapat orderan mengantarkan penumpang ke Thamrin Plaza. Saat berada di dalam areal parkiran Thamrin Plaza, pelaku langsung beraksi mengambil hp milik korban.

Baca Juga:
Baca Juga :Cerita Gubsu yang Dilarang Sambutan Tanpa Naskah karena Suka Asal Ngomong

Aksi pelaku akhirnya ketahuan setelah korban mencari keberadaan hp miliknya tersebut. Pelaku tak sadar kalau aksinya terekam kamera CCTV di dalam areal pekarangan Thamrin Plaza. Pelaku pun berhasil diamankan usai melakukan aksinya dan menjadi bulan-bulanan massa.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Harles Gultom SH mengatakan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi mata, kejadian berawal pada saat pelaku H memesan taksi online. Saat dilakukan pemesanan, jelas Harles Gultom, korban HN menerima pesanan pelaku.

"Selama didalam perjalanan, antara korban dan pelaku terjadi perbincangan menuju ke Thamrin Plaza. Korban saat itu diiming-imingi pelaku akan menjadi langganan korban dan memberikan pekerjaan lain," kata Harles Gultom.

Lanjut, Harles Gultom, pelaku mengiming-imingi korban dengan bayaran Rp 300 ribu tanpa pesanan dari aplikasi apabila mengantarkan pelaku ke Bandara KNIA. Harles Gultom menuturkan, korban pun menyetujui tawaran dari pelaku.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru