Jenazah Ketua DPRD Sumut Dibawa ke Gedung Paripurna, Prosesi Pelepasan Digelar

Redaksi - Sabtu, 10 Februari 2024 14:00 WIB
Jenazah Ketua DPRD Sumut Dibawa ke Gedung Paripurna, Prosesi Pelepasan Digelar
Istimewa
bulat.co.id - MEDAN | Jenazah Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dibawa ke Gedung Paripurna DPRD Sumut.Di lokasi, anggota dan pimpinan DPRD serta pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan prosesi pelepasan jenazah.

Advertisement
Prosesi ini digelar di Hall Gedung Paripurna DPRD Sumut, Sabtu (10/2/24). Sejumlah pejabat seperti Pj Gubernur Sumut Hassanudin, sejumlah kepala dinas, dan wakil ketua DPRD Sumut hadir di lokasi.

Baca Juga:
"Hari ini kita menyaksikan di hadapan kita bersama Ketua DPRD Sumut, Almarhum Bapak Baskami Ginting, telah berpulang mendahului kita semuanya," kata Wakil Ketua DPRD Sumut Irham Buana Nasution saat acara.

Irham mengatakan, Baskami sudah lama mengabdikan diri kepada masyarakat melalui kursi DPRD Sumut. Selain melalui DPRD, Baskami juga aktif membantu masyarakat melalui partainya, PDIP.

"Tetapi pengabdian beliau tidak pernah berhenti. Jauh sebelum itu, Pak Baskami sebetulnya sudah mengabdikan dirinya tidak saja di DPRD Sumut, tapi diseluruh lapisan masayarakat, baik di Partai PDI Perjuangan, maupun di kelompok-kelompok lainnya," ucapnya.

Irham menyebut dia sudah mengenal Baskami sejak 30 tahun yang lalu. Dan saat itu, mereka belum menjadi anggota DPRD Sumut.

"Pengabdian kami di tengah tengah masyarakat, di kehidupan sosial, saya di LBH Medan, dan saya mendampingi masa itu PDI Perjuangan untuk berjuang memperjuangkan eksistensinya di Sumut," ungkapnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru