Satgas Pangan Temukan 7.000 Kardus Minyakita Ditimbun di Medan

- Selasa, 14 Februari 2023 10:15 WIB
Satgas Pangan Temukan 7.000 Kardus Minyakita Ditimbun di Medan
Istimewa
Tim satgas pangan Sumut temukan 7.000 kardus Minyakita ditimbun di gudang PT. Yorgo Anugerah Nusantara atau PT. Yargo Jawara Retail di Jalan Brigjen Zainid Hamid Kecamatan Medan Johor Medan, Senin (13/2/2023).

bulat.co.id - Tim Satgas Pangan Sumatera Utara (Sumut), yang terdiri dari Biro Perekonomian, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral bersama Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara dan Perwakilan KPPU Kanwil I Medan menemukan adanya penimbunan 7.000 kardus atau sekitar 75 ton Minyakita di Gudang PT. Yorgo Anugerah Nusantara atau PT. Yargo Jawara Retail di Jalan Brigjen Zainid Hamid Kecamatan Medan Johor Medan, Senin (13/2/2023).

Advertisement


Sekretaris tim Satgas Pangan Sumut, Naslindo Sirait mengatakan Minyakita diduga sengaja ditahan atau tidak diedarkan oleh produsen atau distributor. Masih kata Naslindo, saat ditanya perusahaan Yargo awalnya tidak mengakui mereka ada memproduksi atau mendistribusikan Minyakita.

Baca Juga:
Baca Juga: KPPU Temukan Penjualan Bersyarat Minyakita Hampir di Seluruh Indonesia


"Namun setelah dicek di gudang, kita dapati Minyakkita dalam gudang mereka," ungkapnya.


Tambahnya, Minyakkita ternyata sudah diproduksi sejak November dan Desember 2022. Namun, hingga ditemukan Minyakita dalam gudang mereka, minyak goreng subsidi tersebut belum didistribusikan.


"Temuan ini akhirnya memperkuat adanya kelangkaan Minyakita di pasaran yang membuat Inflasi month to month (m-t-m) pada Januari 2023 di Sumatera Utara, salah satunya andil minyak goreng," jelas Naslindo.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru