Timbun 75 Ton MinyaKita, Satgas Pangan Sumut Grebeg Gudang PT Yorgo Anugerah Nusantara

Timbun 75 Ton MinyaKita, Satgas Pangan Sumut Grebeg Gudang PT Yorgo Anugerah Nusantara
Jhonson Siahaan - Selasa, 14 Februari 2023 19:30 WIB
Timbun 75 Ton MinyaKita, Satgas Pangan Sumut Grebeg Gudang PT Yorgo Anugerah Nusantara
Foto: bulat.co.id/Jhonson Siahaan
Tim Satgas Pangan Provinsi Sumut saat melakukan pemeriksaan terhadap gudang PT Yorgo Anugerah Nusantara, Medan
bulat.co.id -Terkait langkanya minyak goreng subsidi, Tim Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan razia, Senin (13/2/2023). Alhasil, Tim Satgas Pangan Provinsi Sumut yang terdiri dari Biro Perekonomian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara dan Perwakilan KPPU Kanwil I Medan, berhasil menemukan minyak goreng MinyaKita kurang lebih 75 ton atau sekitar 7000 kardus di Gudang PT Yorgo Anugerah Nusantara atau PT Yargo Jawara Retail, Jalan Brigjen Zein Hamid, Kecamatan Medan Johor Medan, Kota Medan, Provinsi Sumut.

Informasi yang diperoleh, Selasa (14/2/2023), diduga minyak goreng merek MinyaKita yang merupakan minyak goreng subsidi itu sengaja ditahan atau tidak diedarkan oleh produsen atau distributor. Naslindo Sirait, Sekretaris Tim Satgas Pangan Provinsi Sumut mengatakan, awalnya pihak perusahaan Yargo tidak mengakui bahwa mereka ada memproduksi atau mendistribusikan MinyaKita.

Namun, jelas Naslindo Sirait, setelah pihaknya melakukan pengecekan di gudang ternyata ditemukan adanya minyak goreng merek MinyaKita dalam gudang mereka.

"Minyak goreng merek MinyaKita itu ternyata sudah diproduksi sejak November dan Desember 2022, hingga ditemukan tanggal 13 Februari 2023, dan minyak goreng subsidi itu ternyata belum didistribusikan," kata Naslindo Sirait.

Naslindo Sirait menuturkan, temuan ini akhirnya memperkuat adanya kelangkaan minyak goreng subsidi merek Minyakita dipasaran yang membuat Inflasi m-t-m pada Januari 2023 di Sumut salah satunya andil minyak goreng.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru