Satu Jemaah Haji Asal Indonesia Hilang dan Masih dalam Pencarian

Andy Liany - Kamis, 27 Juli 2023 18:45 WIB
Satu Jemaah Haji Asal Indonesia Hilang dan Masih dalam Pencarian
istimewa
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (tengah) saat konferensi pers menyambut kedatangan petugas haji di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Kamis 27 Juli 2023
bulat.co.id -JAKARTA | Satu jemaah asal Indonesia bernama Idun Rohim Zen (87), embarkasi Palembang dinyatakan hilang di Arafah pada 27 Juni 2023 lalu. Kementerian Agama (Kemenag) menegaskan pencarianjemaah hajiyang hilang terus dilakukan dan tidak ada batasan waktu untuk mencari jemaah haji.

Advertisement

"Saya sudah perintahkan kepada para petugas terutama linjam (perlindungan jemaah) di sana untuk terus mencari jemaah kita yang masih hilang ini tanpa batas waktu. Sampai kemudian pihak otoritas Arab Saudi yang menyatakan bahwa memang yang bersangkutan sudah tidak bisa ditemukan," ujar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat menyambut kedatangan petugas haji di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, Kamis (27/7/23).

Baca Juga:
Baca Juga :Tingkatkan SDM, KKNT-PPM Unwira Prioritaskan Pengembangan Siswa SD

Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan pihaknya terus berikhtiar mencari jemaah haji hilang. "Masih terus dilakukan pencarian," katanya.

Yaqut Cholil Qoumas yang akrab disapa Gus Men mengaku, telah berkoordinasi dengan pihak otoritas kerajaan Arab Saudi baik dengan kepolisian maupun dengan tim search and resque (SAR).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru