Tiga Bangunan Toko di Surabaya Ambruk, Diduga Dampak Proyek Gorong-gorong

Redaksi - Selasa, 05 September 2023 11:45 WIB
Tiga Bangunan Toko di Surabaya Ambruk, Diduga Dampak Proyek Gorong-gorong
Istimewa
Lokasi toko yang ambruk diduga akibat proyek Gorong-gorong

bulat.co.id -SURABAYA | Tiga bangunan toko barang bekas di Jalan Kapasari, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur ambruk pada Selasa (5/9/23) dini hari.

Advertisement

Ambruknya tiga bangunan toko ini diduga akibat pengerjaan proyek gorong-gorong yang menggunakan alat berat.
Selain mengambrukan tiga bangunan toko, pemilik bernama Naimah juga mengalami cedera akibat tertimpa barang dagangannya saat tertidur.

Baca Juga:
Baca Juga :Ratusan Titik Kebakaran Hutan dan Lahan Terdeteksi di Sumatera, Ini Rinciannya

Dituturkannya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. Saat itu, di lokasi ada pengerjaan proyek box culvert atau gorong-gorong yang menggunakan alat berat. Proyek pengerjaan itu tepat berada di depan toko Naimah. Akibatnya, Naimah merasakan bangunan tokonya bergoyang hingga kemudian ambruk.

"Malam itu kira-kira jam 12 malam ada pengerjaan saluran air. Nah waktu eksavator melakukan pengerukan itu goyang semua. Tak lama kemudian terus ambruk semua. Ya untuk masang saluran box culvert itu," terang Naimah, Selasa (5/9/23).

Sebelumnya, Naimah mengaku sudah memperingatkan pekerja agar tidak mengeruk saluran air terlalu mepet dengan bangunan. Hal ini mengingat bangunan yang ada di kawasan itu sudah tua. Namun, peringatan Naimah tidak didengar oleh para pekerja.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru