5 Lokasi di Tangsel Diterjang Longsor

Redaksi - Kamis, 28 Desember 2023 11:30 WIB
5 Lokasi di Tangsel Diterjang Longsor
Ilustrasi

bulat.co.id -TANGSEL | Lima lokasi yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diterjang longsor. Akibatnya sejumlah rumah mengalami kerusakan hingga menyebabkan salah satu warga dievakuasi karena mengalami luka-luka.

Advertisement

Longsor itu terjadi setelah hujan deras mengguyur pada Rabu (27/12/23) sore. Kelima lokasi yang diterjang longsor yakni di RT04 RW02 Kelurahan Muncul. Setidaknya 2 rumah rusak berat dan 1 lainnya terdampak rusak ringan.

"Sebagian warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Penyebabnya hujan dengan intensitas tinggi. Tanah longsor dengan panjang kurang lebih 10 meter dan tinggi sekira 8 meter," terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, M Faridzal Gumay, Kamis (28/12/23).

Lokasi longsor kedua berada di Jalan Akses TPBU Kampung Sengkol. Di lokasi ini material tanah menutup akses jalan. Proses evakuasi longsoran itu telah dilakukan berkordinasi dengan unsur kewilayahan.

"Material longsor menutupi akses jalan waga. Tidak ada KK yang terdampak," jelasnya.

Wilayah ketiga yang terdampak longsor yaitu di Perumahan Villa Bintang Mas RT04 RW12. Material longsor menimpa dapur rumah warga. Meski demikian, tak ada korban luka atas peristiwa itu.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru