Emas 2,6 Kg di Puncak Masjid Raib Digondol Maling

Redaksi - Jumat, 08 Maret 2024 11:30 WIB
Emas 2,6 Kg di Puncak Masjid Raib Digondol Maling
Istimewa
bulat.co.id - MALUKU | Emas di kepala kubah masjid Al-Huda, Kabupaten Buru, Maluku raib digondol maling. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar dan viral.

Raja Petuanan Negeri atau Desa Kaiely, Fandi Ashari Wael mengatakan, kasus pencurian kepala kubah masjid itu terjadi pada Senin (4/3/24) pukul 07.00 WIT lalu.

Advertisement

Pencurian itu baru disadari oleh warga setelah seorang pria yang rumahnya berada tepat di depan masjid sedang menyeruput kopi pada pagi hari.

Baca Juga:

Pria itu kemudian merasa ada yang janggal saat memandangi masjid dari teras rumah. Hingga akhirnya dia menyadari kepala kubah masjid berlafaz Allah yang terbuat dari emas itu telah hilang.

"Dia merasa janggal setelah melihat kepala kubah emas masjid berukiran lafaz Allah sudah tidak ada lagi di tempatnya," ujar Fandi.

Pria tersebut akhirnya menyebarkan informasi kasus pencurian itu. Warga pun geger sebab mereka tak menyangka kepala kubah emas seberat 2,6 kilogram pemberian para penambang emas Gunung Botak itu bisa dicuri.

Warga setempat juga telah membuat laporan resmi ke polisi agar pihak berwajib segera menyelidiki kasus ini dan segera menangkap pelaku.

Menurut Fandi, warga sebenarnya sempat melihat sejumlah pria tidak dikenal sering lalu lalang di depan masjid. Warga menduga para pria tak dikenal itu sebagai pelaku pencurian.

"Tetapi tak disangka kehadiran mereka pertanda akan terjadi pencurian," katanya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru