Bandara Minangkabau Kembali Ditutup gegara Marapi Erupsi Lagi

Redaksi - Kamis, 28 Maret 2024 12:45 WIB
Bandara Minangkabau Kembali Ditutup gegara Marapi Erupsi Lagi
Istimewa
bulat.co.id - PADANG | Otoritas Bandara (Otban) Wilayah VI, kembali menutup aktivitas Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM) mulai Kamis (28/3/24) pukul 10.00 WIB ini.

Penutupan kembali dilakukan akibat aktivitas Gunung Marapi yang kembali meningkat dan erupsi.

Advertisement

"Sudah ditutup sementara. Dampak aktivitas erupsi abu Gunung Marapi yang kembali mengarah ke bandara," kata Kepala Otban Wil VI Padang, Capt. Megi Helmiadi.

Baca Juga:

Menurut Megi, dari hasil paper test, abu vulkanik sudah sampai ke areal Bandara, sehingga pihaknya memutuskan untuk melakukan penutupan BIM sementara dari pukul 10.00-14.00 WIB.

"Hasil observasi yang dilakukan tim dengan paper test, abu sudah sampai ke sini. Maka diputuskan untuk dilakukan penutupan sementara BIM dari pukul 10.00-14.00 WIB" katanya.

Usai penutupan ini, pihak BIM kata Megi akan melakukan evaluasi setiap jam untuk menentukan apakah perlu diperpanjang atau tidak penutupan BIM saat ini. Sementara untuk penerbangan yang terdampak dia belum merincikan.

"Kami akan lakukan evaluasi dan observasi setiap jam. Jadi belum bisa dipastikan apakah akan diperpanjang penutupan ini. Sementara untuk penerbangan yang terdampak masih dalam pendataan kami," tutupnya.

Diketahui saat ini aktivitas erupsi Gunung kembali meningkat. Dari kemarin sampai saat ini Gunung Marapi sudah mengalami erupsi Sebanyak 6 kali dengan total hembusan 22 kali.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru