Waspada! Polda Sumut Antisipasi 60 Titik Rawan Kemacetan saat Mudik Lebaran 2024

Andy Liany - Rabu, 03 April 2024 09:00 WIB
Waspada! Polda Sumut Antisipasi 60 Titik Rawan Kemacetan saat Mudik Lebaran 2024
antara
Waspada! Polda Sumut Antisipasi 60 Titik Rawan Kemacetan saat Mudik Lebaran 2024
bulat.co.id - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melakukan antisipasi sebanyak 60 titik rawan kemacetan di wilayah hukumnya saat mudik Lebaran 2024.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi menyebut, pihaknya akan menempatkan personel untuk mengatur lalu lintas.

Advertisement

"Untuk mengantisipasi kemacetan saat libur mudik lebaran, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut telah menyiapkan personel untuk turun ke lapangan mengatur arus lalu lintas," ujar Hadi, melansir Antara, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga:

Jika terjadi kemacetan, lanjut Hadi, petuga juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas.

60 lokasi titik rawan kemacetan tersebut di antaranya kawasan Medan, Langkat, Pelabuhan Belawan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Tanjungbalai, Siantar.

Kemudian, Simalungun, Labuhanbatu, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Madina, Labuhanbatu Selatan, Batubara, Binjai, Tanah Karo, Humbang Hasundutan, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Toba, Padangsidimpuan dan Sibolga.

"Selain itu, juga akan melakukan fungsi akses Tol Sinaksak dan Tol Asahan apabila terjadinya kemacetan di jalur lintas Sumatera. Dengan harapan tol tersebut dapat mengurai kemacetan selama arus mudik lebaran," ucapnya.

Hadi mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran ini untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan petunjuk yang sudah disediakan oleh pihak kepolisian.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru