Polisi Kembalikan Temuan Tas Berisi Uang Rp 100 Juta Milik Pemudik

Redaksi - Senin, 15 April 2024 16:25 WIB
Polisi Kembalikan Temuan Tas Berisi Uang Rp 100 Juta Milik Pemudik
Istimewa
bulat.co.id - LAMPUNG TENGAH | Seorang anggota Polres Lampung Tengah, Aiptu Supriyanto, menemukan tas yang berisi uang tunai Rp 100 juta di sebuah toilet rest area KM 116 A Tol Trans Sumatera, Lampung Tengah.

Pemilik tas, Sukrisno (55), pun berterima kasih kepada Aiptu Supriyanto usai tas tersebut dikembalikan.

Advertisement

"Terima kasih banyak Pak. Semoga Bapak senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT saat melaksanakan tugas melayani masyarakat," ujar Sukisno, Senin (15/4/24).

Baca Juga:

Sukrisno saat itu hendak pulang ke Belitang, Sumatera Selatan, setelah bersilaturahmi ke keluarganya yang ada di Pulau Jawa. Penemuan tas itu terjadi pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kondisi rest area saat itu sedang ramai pemudik yang beristirahat. Aiptu Supriyanto awalnya sedang patroli jalan kaki sekaligus memberikan imbauan ke pemudik di rest area. Lalu ia menemukan sebuah tas di toilet rest area.

Saat menemukan tas itu, Aiptu Supriyanto tak berani membuka sendirian. Aiptu Supriyanto pun membawanya ke pos untuk diperiksa bersama sekuriti dan petugas cleaning service rest area. Di dalam tas itu berisi uang tunai.

"Saat dibuka, isinya uang tunai pecahan lebih kurang senilai Rp 100 juta. Selain itu ada barang berharga berupa HP, paspor dan dompet yang berisi identitas pemilik," ujar Umi dalam keterangannya.

"Anggota kami langsung bergegas mengumumkannya menggunakan TOA masjid di rest area setempat didengar oleh pemilik tas," lanjutnya.

Aiptu Supriyanto juga melakukan panggilan telepon melalui riwayat telepon ponsel yang ditemukannya itu. Setelah beberapa saat, Aiptu Supriyanto bertemu dengan Sukisno yang tak lain adalah pemilik tas.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru