Ganjar Tak Hadiri Penetapan Capres Terpilih di KPU Hari Ini, Ngaku Tidak Diundang

Redaksi - Rabu, 24 April 2024 11:00 WIB
Ganjar Tak Hadiri Penetapan Capres Terpilih di KPU Hari Ini, Ngaku Tidak Diundang
Ganjar Pranowo
bulat.co.id - SLEMAN | KPU akan menggelar penetapan capres-cawapres terpilih hari ini. Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengaku tidak mendapat undangan dari KPU.

"Enggak itu, enggak, enggak (gak diundang)," ucap Ganjar ditemui wartawan di kediamannya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (24/4/24).

Advertisement

Eks Gubernur Jawa Tengah itu menyampaikan hingga pagi hari ini dirinya tidak mendapat undangan dari KPU.

Baca Juga:

"Sampai hari ini, sampai dengan tadi malam orang banyak bertanya kepada saya Pak Ganjar dateng nggak? Aku malah ora entuk undangan," ujarnya.

Saat ditanya apakah Mahfud kemungkinan akan menghadiri penetapan, Ganjar ragu. "Nggak yakin saya (Mahfud hadir), wong tidak diundang," katanya.

Sebelumnya, KPU akan menggelar penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2024 besok (hari ini). Selain capres-cawapres terpilih, KPU juga akan mengundang paslon Anies Baswedan-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

"Ya diundang, ketiga paslon besok," ujar Komisioner KPU RI Mochamad Afifuddin saat dikonfirmasi, Selasa (23/4/24).

Selain ketiga paslon, KPU juga akan mengundang Ketua Umum (Ketum) dan Sekjen partai peserta pemilu. Selain itu, sejumlah stakeholder terkait seperti ketua DPR, MK, Kapolri hingga Panglima TNI juga diundang.

"Rencana undangan, pimpinan parpol ketum dan sekjen, ketua MPR, DPR, komisi II DPR, Ketua MK, MA, Kapolri, Panglima TNI, Ketua Bawaslu, DKPP," ujar Afif.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru