Tokyo Verdy Resmi Promosi ke J1 League, Pratama Arhan Out

Hadi Iswanto - Senin, 04 Desember 2023 16:58 WIB
Tokyo Verdy Resmi Promosi ke J1 League, Pratama Arhan Out
Pratama Arhan out dari Tokyo Verdy
bulat.co.id -Tokyo Verdy berhasil promosi ke kasta teratas Liga Jepang atau J1 League. Namun Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dipastikan tak akan jadi bagian dalam tim tersebut musim depan.

Sebagaimana diketahui, Tokyo Verdy baru saja memastikan tiket promosi ke J1 League musim depan usai bermain imbang melawan Shimizu S-Pulse, Sabtu (2/12).

Advertisement

Dalam laga itu, Tokyo Verdy bermain imbang 1-1 melawan Shimizu S-Pulse, usai penalti lawan lewat Thiago Santana mampu dibalas lewat titik putih oleh Itsuki Someno di penghujung laga.

Baca Juga:

Hasil imbang di final Playoff tersebut cukup membuat Tokyo Verdy lolos, mengingat klub Pratama Arhan itu berada dalam posisi yang lebih baik ketimbang Shimizu S-Pulse.

Sebagai informasi, Tokyo Verdy finis di peringkat ketiga J2 League 2023. Sedangkan Shimizu S-Pulse finis di peringkat keempat.

Karena hasil tersebut, Tokyo Verdy pun promosi untuk kali pertama sejak 2008 silam. Catatan ini pun turut menandai kembalinya klub berjuluk Verdy itu ke kasta teratas Liga Jepang.

Sayangnya, Pratama Arhan yang menjadi bagian sejarah Tokyo Verdy promosi di tahun 2023 ini, dipastikan tak akan tampil di J1 League musim depan.

Berpisah dengan Tokyo Verdy

Pratama Arhan dipastikan tak akan tampil di J1 League musim depan bersama Tokyo Verdy usai kontraknya habis per Januari 2024.

Dalam laporan yang ada, disebutkan bahwa Arhan memutuskan untuk tak memperpanjang masa baktinya dengan Tokyo Verdy.

Disebutkan oleh sang agen, Dusan Bogdanovic, pemain berusia 21 tahun itu telah memutuskan masa depannya sejak dua atau tiga bulan yang lalu.

Bahkan Arhan dilaporkan masih akan memilih berkarier di luar negeri. Hanya saja, belum ada tanda-tanda klub mana yang akan jadi pelabuhannya untuk musim depan.

Dusan Bogdanovic juga menyebutkan bahwa eks PSIS Semarang itu sudah mendapat banyak tawaran. Tawaran yang datang utamanya dari klub-klub Asia.

Adapun rumor paling kencang menyebutkan bahwa Arhan sendiri akan berlabuh ke klub Korea Selatan, Suwon FC, untuk musim 2024 nanti.

Rumor ini berkembang sejak jauh-jauh hari setelah media Korea Selatan gencar melaporkan kepindahan Arhan ke Suwon FC akan terjadi pada awal tahun 2024.

Laporan tersebut pun diperkuat dengan bocoran yang terlihat di media sosial, di mana Arhan dan Suwon FC kedapatan saling mengikuti di media sosial Instagram.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari Tokyo Verdy terkait nasib Arhan yang akan habis kontrak pada 31Januari 2024 seperti yang dinukil dari laman Transfermarkt.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru