Dua Kali Imbang di Fase Grup, PSMS Klaim Punya Taktik Berbeda Hadapi Persiraja di 12 Besar Liga 2

Hadi Iswanto - Selasa, 02 Januari 2024 20:53 WIB
Dua Kali Imbang di Fase Grup, PSMS Klaim Punya Taktik Berbeda Hadapi Persiraja di 12 Besar Liga 2
istimewa
Suasana latihan PSMS Medan jelang lawan Persiraja Banda Aceh
bulat.co.id -PSMS Medan memantapkan persiapan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga perdana 12 besar Liga 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (06/01/2024) mendatang. Setelah dua kali imbang pada fase grup, Pelatih Miftahudin Mukson kini punya taktik berbeda untuk menang.

Tak ada libur tahun baru, PSMS Medan terus menggeber latihan di Stadion Baharoeddin Siregar sejak Senin (1/1/2024). Hal itu dilakukan untuk beradaptasi dengan stadion homebase PSDS Deliserdang itu sebelum latihan resmi Jumat (05/01/2024) mendatang.

Advertisement

Saat sesi latihan di Stadion Baharoeddin Siregar, Selasa (02/01/2024) sore, punggawa PSMS Medan terlihat serius melakukan latihan, sesi demi sesi. Kendati demkian, tak jarang telihat tawa dan keriuhan pemain, terutama saat fun game.

Baca Juga:

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson yang ditemui usai memimpin latihan menjelaskan, bahwa persiapan PSMS sejauh ini berjalan lancar. Pemain terlihat dalam motivasi tinggi.

"Alhamdulillah semua pemain oke dan motivasi sangat tinggi dan bisa dilihat dari latihan hari ini" ujarnya kepada awak media.

Empat hari jelang kickoff, PSMS Medan kini menuju persiapan spesifik untuk menghadapi Persiraja. Bertemu dua kali di babak Grup 1, PSMS Medan sudah mengantongi kekuatan lawan.

Untuk latihan taktik dan strategi khusus menghadapi Persiraja, tim berjuluk Ayam Kinantan punya waktu tiga hari. Miftahudin menyebut, latihan taktik dan strategi akan digeber besok (Rabu 03/01/2024) dan Kamis (04/01/2024).

Miftahudin meminta Rachmad Hidayat dkk disiplin, memahami taktikal dan rencana permainan yang diberikan tim pelatih.

"Rabu-Kamis spesial taktikal, menyongsong pertandingan menghadapi Persiraja. Yang penting pemain bisa disiplin dalam taktikal gameplan yang kita buat," jelas Miftah.

"Dan saya bersyukur, ada progres yang dibuat tim ini. Semakin ke sini anak-semakin tahu karakter kita, dan saya juga semakin paham karakter pemain saya," tandasnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru