Susunan Pemain Jepang vs Timnas Indonesia: STY Disorot Karena Cadangkan Asnawi dan Elkan Baggott

Hadi Iswanto - Rabu, 24 Januari 2024 18:30 WIB
Susunan Pemain Jepang vs Timnas Indonesia: STY Disorot Karena Cadangkan Asnawi dan Elkan Baggott
Asnawi dicadangkan STY
bulat.co.id - Susunan pemain Timnas Jepang vs Indonesia sudah rilis. Shin Tae-yong menurunkan skuad kejutan dengan mecadangkan Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott di partai hidup mati ini.Matchday ketiga Grup D melawan Jepang akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Advertisement
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong nampaknya tidak mau mengambil resiko melakukan banyak perubahan di starting XI. Komposisi yang ditampilkan saat menang 1-0 atas Vietnam kembali ditampilkan.

Baca Juga:
Di posisi kiper masih diisi oleh Ernando Ari Sutaryadi. STY menaruh tiga bek yakni Justin Huner, Jordi Amat, dan Rizky Ridho.

Menariknya, Elkan Baggott disimpan di bangku cadangan. Begitu pun dengan kapten tim Asnawi Mangkualam.

Sayap kanan dipercaya kepada Sandy Walsh. Sedangkan Pratama Arhan akan ada di sisi sayap kiri.

Adapun di posisi gelandang akan ada Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner. Kemudian tiga pemain di depan ada Yakob Sayuri, Rafael Struick, dan Egy Maulana Vikri.

Di sisi Jepang, Hajime Moriyasu sama sekali tidak meremehkan Timnas Indonesia. Mereka menurunkan pemain-pemain terbaik seperti Wataru Endo, Takefusa Kubo, Takehiro Tomiyasu dan Takumi Minamino.

Hal ini dapat dimaklumi karena Jepang juga mengincar kemenangan. Pasalnya, di laga kedua Grup D mereka kalah dari Irak.

Susunan pemain

Jepang (4-2-3-1): Zion Suzuki; Yukinari Sugawara, Koki Machida, Seiya Maikuma, Yuta Nakayama, Takehiro Tomiyasu; Wataru Endo, Ritsu Doan; Keiko Nakamura, Reo Hatate, Takefusa Kubo; Ayase Ueda.

Pelatih: Hajime Moriyasu.

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Justin Hubner, Jordi Amat, Rizky Ridho; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri; Rafael Struick .

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru