Atlet Taiji Kota Siantar Anggara Enki Tamba, Ikuti Taijiquan Championship 2022

- Jumat, 21 Oktober 2022 17:00 WIB
Atlet Taiji Kota Siantar Anggara Enki Tamba, Ikuti Taijiquan Championship 2022
Anggara Enki Tamba saat memperagakan Jurus Taiji di SD Budi Mulia 2 (Foto: bulat.co.id/Eno Siadari)

bulat.co.id - Salah seorang siswa SD Budi Mulia 2 Kota Pematang Siantar menjadi salah satu peserta kejuaraan nasional Taijiquan Championship 2022 di Kota Medan, 22-28 Oktober 2022.

Advertisement

Anggara Enki Tamba peserta Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tai Chi asal sekolah SD Budi Mulia 2, Jalan Farel Pasaribu No 34 Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar, Jumat (21/10/2022) sekitar pukul 10.00 Wib.

Baca Juga:

Anggara Tamba merupakan peserta didik Perguruan Naga Sakti di bawah asuhan Fernando Tampubolon yang juga merupakan Sekretaris Wushu Kota Pematang Siantar.

Pelepasan Anggara Enki Tamba dilaksanakan di aula SD Budi Mulia 2 yang disambut hangat oleh seluruh kepala sekolah, guru, siswa, Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar, Pengurus Wushu Indonesia cabang Kota Siantar dan Ketua KONI Kota Pematang Siantar, Jayadi Sagala.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Jayadi Sagala mengatakan mendukung siswa yang berprestasi dalam bidang olah raga. KONI Pematang Siantar akan terus mendukung siswa-siswi yang ada di Pematang Siantar dalam presentasinya di bidang olah raga.

Sementara, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Siantar, Manurung, berujar akan memberikan support kepada siswa yang mengikuti kejuaraan tingkat nasional khususnya kepada Anggara Enki Tamba. 

"Kuat tekadnya, doa kami beserta mu, jaga sportifitas. Raih prestasimu," kata Manurung, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar 

Orang tua Anggara, Natalis Pardamean Tamba didampingi istri Royn Kristina Silaen mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan yang yang diterima dan disampaikan kepada Anggara Enki Tamba.

Sementara, Kepala sekolah SD Budi Mulia 2 Sr Tiurma Sinaga mengatakan bahwa prestasi Anggara Enki Tamba akan menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain di SD Budi Mulia 2 Kota Pematang Siantar.

Anggara Enki Tamba sendiri masih berusia 9 tahun dan merupakan siswa kelas IV SD Budi Mulia 2. Anggara merupakan anak kedua dari pasangan Natalis Pardamean Tamba dan Royn Kristina Silaen.

Selain aktif belajar Wushu, Anggara Enki Tamba juga bergabung dalam klub renang Whale Aquatic Simalungun pada 2019 hingga 2020. 

(ES)

Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru