3 Warna Mobil Terfavorit Sepanjang 2022

- Selasa, 17 Januari 2023 11:07 WIB
3 Warna Mobil Terfavorit Sepanjang 2022
Istimewa
Ilustrasi
bulat.co.id -Axalta, perusahaan cat asal Amerika Serikat merilis laporan warna paling digemari untuk mobil pada tahun 2022. Tiga warna terfavorit ialah putih, hitam, dan abu-abu.

Perusahaan ini rajin melaporkan warna yang menjadi tren sejak tahun 1950-an. Menurut Axalta, kelir mobil jaman sekarang lebih energik.

Baca Juga:Mobil Wakil Ketua FKPLB Dibakar OTK">Mobil Wakil Ketua FKPLB Dibakar OTK

"Misalnya dibandingkan dengan variasi warna putih pada tahun 1950-an, warna putih sekarang lebih cerah dan bersinar lengkap dengan serpihan berwarna," ujar Vice President, Global Sales & Product Management Axalta, Robert Schnell dikutip dari detikOto, Selasa (17/1/2023).

Khusus tahun 2022, laporannya terangkum dalam 70th annual Global Automotive Color Popularity Report, yang mengungkapkan sebagian besar mobil di jalan dunia ini berwarna putih (34 persen), hitam (21 persen), abu-abu (19 persen), silver (8 persen), dan biru (8 persen).


Kalau dibandingkan data tahun lalu yang tersaji dalam 69th annual Global Automotive Color Popularity Report, warna putih mengalami penurunan. Kala itu sebagian besar mobil di jalan dunia ini berwarna putih (35 persen), hitam (19 persen) dan abu-abu (19 persen).

"Kendaraan berwarna putih, hitam, abu-abu, dan perak menambah hingga 82% mobil di jalan hari ini," kata Robert.

Dominasi warna putih sangat terlihat jelas, khususnya di wilayah Asia. Kelir putih menguasai jalanan dengan persentasi 40 persen. Sedangkan warna lainnya; hitam (21 persen), abu-abu (15 persen), dan silver (7 persen).

Lebih spesifik warna putih juga menjadi favorit bagi orang Jepang, Korea Selatan, India, dan China, terbukti dari dominasi warna putih yang menunjukan persentasenya masih berada di atas 30 persen.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru