KPU Kota Padangsidimpuan Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap

Suhut Gultom - Rabu, 27 Desember 2023 09:00 WIB
KPU Kota Padangsidimpuan Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap
istimewa
Pj Wali Kota H Letnan saat menyampaikan pesan dan sarannya pada simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta Sirekap
bulat.co.id -KPU Kota Padangsidimpuan gelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pemilu Tahun 2024 di TPS 11 Kelurahan Hutaimbaru tepat dihalaman rumah Raja Tagor Jalan Ompu Saruduk Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Selasa (26/12/2023).

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Mulia dikesempatannya, menyampaikan sejumlah aturan hingga tahapan pada pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap pada pemilu Tahun 2024.

Advertisement

"Maksud dari simulasi ini tujuannya adalah memberikan pencerahan ke pemilih dan penyelenggara," ucap Tagor.

Baca Juga:

Disamping tata cara pencoblosan, penghitungan suara, diharapkan partisipasi dari masyarakat Kota Padangsidimpuan dalam Pemilu di Tahun 2024

"Kita selain, memberikan pemahaman ke pemilih bagaimana tata cara mencoblos pemungutan suara, juga tata cara penggunaan Sirekap, ke penyelenggara" ujar Tagor didampingi Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan, Fadhlyka Himmah Syaputra Harahap, Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Parlagutan Harahap, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Usman Riharnol Siskandra Siregar, Safri Muda Harahap dan Sekretaris KPU Dheka Ria Murti Lubis.

Lanjut Tagor, untuk pemilih difabel, disabilitas hingga lansia akan lebih diutamakan dalam pemungutan suara di Pemilu mendatang.

"Pada Pemilu nanti, pemilih difabel, disabilitas hingga lansia harus diutamakan," terang Tagor.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe SKM MKes menyampaikan bahwa pesta demokrasi pada Pemilu nanti diharap dapat berjalan dengan lancar.

"Diharapkan pada Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman", harap H Letnan.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru