Pj Wali Kota Padangsidimpuan Launching WiFi Gratis Pasca Semi Final AFC U23

Suhut Gultom - Selasa, 30 April 2024 17:15 WIB
Pj  Wali Kota Padangsidimpuan Launching WiFi Gratis Pasca Semi Final AFC U23
istimewa
Suasana saat warga Padangsidimpuan Nobar semi final AFC U23 di Alaman Bolak Padang Nadimpu.

bulat.co.id - Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe SKM Mkes lakukan sentuhan layar pertama (Touchscreen) pada launching WiFi gratis pasca Nobar semi final AFC U23 dan memastikan kawasan dalam area Alaman Bolak Padang Nadimpu yang menjadi Zona Car Free Day pada setiap Minggu Pagi, kini dapat di akses masyarakat umum, Senin (29/4/2024) malam.

Advertisement

Dikatakan H Letnan bahwa pelayanan publik yang maksimal sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan dengan adanya layanan internet gratis ini dapat memberi manfaat yang seluas-luasnya ke warga Padangsidimpuan.

Baca Juga:

"Layanan publik maksimal sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Informasi yang didapat sudah selayaknya bisa diandalkan dapat dipercaya dan mudah di akses", ucap Letnan.


Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan Nurcahyo B Susetyo ST dikesempatannya mengatakan bahwa Launching WiFi Gratis bagi pengguna atau penikmat Car Free Days Minggu pagi di seputaran Alaman Bolak dapat mengcover hingga 200 user. Dimana, penyiapan akses jaringan internet gratis di 2 titik terfokus didalam Alaman Bolak sebagai bagian dari implementasi Gerakan Smart City, guna peningkatan layanan IT bagi masyarakat.

Layanan akses jaringan internet gratis.merupakan kepingan persembahan Diskominfo sebagai wujud komitmen pembangunan bidang teknologi informasi dan komunikasi Kota Padangsidimpuan.

Akses WiFi gratis merupakan kerjasama kerjasama dengan Internet Service Provider (ISP) yang telah mengantongi izin dari Kementerian Kominfo. Pengguna tinggal mengkoneksikan jaringan pada perangkatnya secara langsung dengan kode akses atau Password WiFi yaitu "pengunjung"

"Program WiFi Gratis ini untuk mendukung aktivitas digital masyarakat dimana sejumlah area publik yang ada dalam Kota ini menjadi tujuan selanjutnya sebagai bagian dari target perluasan kawasan layanan", ucap Nurcahyo.

Disebutkan Nurcahyo, ada banyak manfaat yang didapat melalui gerakan Internet gratis ini, diantaranya, mendukung pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals, Inklusif, Kolaboratif guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengurangi dampak negatif urbanisasi dan mendorong ekonomi yang ramah lingkungan.

"Konsep dan gerakan Kota Cerdas juga mampu mengembangkan potensi lokal masing-masing daerah melalui pendekatan berbasis inovasi dan digitalisasi", sebut Nurcahyo.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru