Ribuan Benih Ikan Ditabur pada 6 Lubuk Larangan di Padangsidimpuan

Suhut Gultom - Selasa, 07 Mei 2024 15:00 WIB
Ribuan Benih Ikan Ditabur pada 6 Lubuk Larangan di Padangsidimpuan
istimewa
Suasana saat Pj Wali Kota H Letnan ikuti giat penaburan ribuan benih ikan pada 6 Lubuk Larangan.
bulat.co.id - Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe SKM MKes bersama Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Hamdan Sukri Siregar SSos MM lakukan restocking/penyebaran 13.500 ekor benih ikan jurung di Lubuk Larangan Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Selasa (7/5/24).

Tampak hadir pada giat tersebut, mewakili Forkopimda Plus, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Kadis Pertanian, Edi Darwan Harahap, Kadis Ketapang, Ir Chairunnisa, Camat Padangsidimpuan Batunadua, Antony para Kades, tokoh Adat tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda

Advertisement

Pj Wali Kota H Letnan dikesempatannya mengucapkan terimakasih atas bantuan benih ikan untuk menjaga ekosistem perairan dan kearifan lokal di Kota tersebut. Dimana menabur benih ikan berarti ikut menjaga kearifan lokal yang ada serta membantu ekosistem dan mendorong perekonomian dimasyarakat.

Baca Juga:

"Terimakasih atas bantuan benih ikan ini, yang kita butuhkan komitmen bersama untuk menjaga dan mengelolanya dengan baik, bersinergi dan kolaborasi yang baik. bantuan ini diharapkan dapat digulirkan secara berkesinambungan", ucapnya.

Sementara, Kadis Kelautan dan Perikanan Provsu Hamdan Sukri Siregar menyampaikan bahwa ada 2,3 juta benih ikan yang ditabur se Sumut. Melalui program Pemprovsu, kedepan ada Alokasi yang akan kita siapkan di Padangsidimpuan terkhusus Pembudidayaan ikan yang dalam satu Kampung tersebut semua membudayakan ikan.

"Bila Kota ini bisa mengalokasikan kampungnya maka bantuan itu akan kita jalankan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu", sebut Hamdan.

Hamdan menginginkan Kolaborasi Pemda dengan Pemprovsu juga dengan Pemerintah Pusat agar peningkatan pembangunan di Kota ini semakin lebih baik, bukan hanya di Kota ini akan tetapi seluruh Kabupaten dan Kota se-Sumut dengan program Dinas Kelautan dan Perikanan.

"Pemprovsu mendukung kearifan lokal dibeberapa daerah termaksud di Kota Padangsidimpuan, agar keberlanjutan dan berkesinambungan dirasakan masyarakatnya Kota ini", tutur Hamdan.

Sementara, Kadis Perikanan Kota Padangsidimpuan, Edi Darwan Harahap menjelaskan sebanyak 13.500 ekor benih ikan bantuan Provsu ini akan disebar ke 6 titik. Yakni, Lubuk Larangan Seia Sekata Kelurahan Losung Batu Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Lubuk Larangan Al - Mansur Dusun IV Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Lubuk Larangan Muhammadiyah Saba Riba Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Lubuk Larangan Satahi GPS Lk II Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Lubuk Larangan Al - Ikhlas Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan Lubuk Larangan Al - Ikhlas Lk. VI Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

"Diharap bantuan ini tidak hanya disini saja, tetapi berkesinambungan dan meningkat sehingga dapat dirasakan masyarakat lokal, kedepannya binaan Dinas Pertanian secara simultan berkolaborasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu", harap Edi.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru